Bane Raja Manalu: Berteman Dengan Orang yang Tepat Akan Mempengaruhi Kesuksesan

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Kamis, 24 Agustus 2023 - 02:32 WIB

3058 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SIANTAR- Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu kembali membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi kepada pelajar di Yayasan Teladan Pematangsiantar, di Jalan Bali, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (23/8/2023).

Selain memberikan beasiswa, Bane Raja Manalu juga memotivasi para pelajar dan orangtua penerima PIP.

“Saya adalah anak kampung. Berasal dari Desa Huta Dolok Tomuan Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun. Yang pasti cara berpikir saya bukan kampungan. Boleh lahir dan besar di kampung, tapi cara berpikirnya tidak boleh kampungan. Berpikir kampungan itu adalah susah melihat orang senang, senang melihat orang susah,” ujar Alumni Universitas Indonesia tersebut.

Bane menuturkan, semua orang tidak bisa memilih lahir dari rahim keluarga miskin atau keluarga kaya.

“Boleh kau lahir dari keluarga miskin, tapi jangan kau membatasi impianmu. Kalau kau membatasi impianmu, sama saja kau membatasi kuasa Tuhan untuk dirimu. Tapi yakinlah kalau konsisten dan gigih maka sukses itu ada di tanganmu. Saya sudah buktikan. Orang pintar tak selamanya sukses di dunia nyata. Pintar secara akademik tak juga menjamin sukses di dunia nyata,” ungkap alumni SMA Negeri 3 Pematangsiantar.

Masih kata mantan Komisaris Waskita Realty (BUMN) tersebut, seseorang baiknya harus selalu bersyukur dan pintar bergaul dengan orang yang tepat.

“Kalau mau sukses, bergaul dengan orang-orang sukses. Biar cara berpikir orang sukses tertular sama kita. Menjadi orang sukses itu butuh proses,” ujarnya.

“Buat orangtua kalian senang. Caranya sekolah dengan benar. Sekolah itu untuk masa depan kalian. Orangtua akan bahagia kalau melihat anak-anaknya sukses. Tidak ada anak durhaka yang bisa meraih sukses,” ujar suami dari Mariko Siregar ini.

Belum anggota DPR RI, Bane Raja Manalu sudah membawa 8.500 beasiswa bagi pelajar SD, SMP dan SMA/SMK. Juga membagikan 10 beasiswa kuliah.

Gita Grace, pelajar SMK Teladan mengucapkan terima kasih kepada Bane Raja Manalu yang sudah menyalurkan beasiswa PIP jalur aspirasi untuk kedua kalinya di Yayasan Teladan. Ia mengatakan Program PIP yang dibawa Bane Raja Manalu sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

“Kalau program ini berlanjut kiranya Yayasan Teladan diprioritaskan. Kami berdoa kiranya Bane Raja Manalu tetap berjuang dan semangat berjuang membantu anak-anak sekolah.

Beasiswa yang dibagikan kepada 10 siswa SMA, 54 siswa siswa SMK dan 73 siswa SMP. Turut hadir para orangtua penerima PIP serta kepala SMA Teladan, Sangkot Sitohang, Kepala SMK Teladan, Sudarlian dan Kepala SMP Mangantar Manurung.

Usai membagikan beasiswa di Yayasan Teladan Pematangsiantar, Bane Raja Manalu didampingi Apel Sahala Tua Manalu juga membagikan sekitar empat ratusan beasiswa di tiga lokasi. Diantaranya di Desa Dolok Marlawan, Kecamatan Jorlang Hataran, Desa Simpang Kawat, Kecamatan Dolok Panribuan dan Desa Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan. (Leodepari)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Gelar Razia Insidentil

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:56 WIB

Fauzul Iman ST MSi, Resmi Tutup Bimtek Life Skill Di Desa Bukit Bersinar Gayo Lues.

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:30 WIB

Dalam Rangka Pasca Hani, BNNK Gayo Lues Gelar Bimtek Life Skill Pakan Ikan Di Desa Bukit Tahun 2024.

Kamis, 4 Juli 2024 - 16:43 WIB

Kepala BNNP Aceh, Resmikan Pembibitan Kopi GDAD Di Uyem Beriring Desa Palok.

Sabtu, 29 Juni 2024 - 04:02 WIB

Alat Berat Melintas di Jalan Baru Diaspal, Kadis PU Gayo Lues, Ngamuk Minta Pemilik Perbaiki Kerusakan Jalan

Senin, 24 Juni 2024 - 21:43 WIB

Dalam Rangka Pra Hani, BNNK Gayo Lues Laksanakan Bimtek Life Skill.

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:17 WIB

Polres Gayo Lues Melaksanakan Olahraga Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:48 WIB

Penilaian Kebersihan Mako Polsek Kutapanjang oleh Tim Penilai Polres Gayo Lues

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:03 WIB

Personel Satreskrim Polres Gayo Lues Amankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Besi Jembatan

Berita Terbaru