Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Amiruddin SH Daftar Calon Bupati Aceh Barat Lewat Partai Gerindra

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Kamis, 23 Mei 2024 - 20:09 WIB

3047 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh, Kamis, 23 Mei 2024 – Amiruddin SH resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Aceh Barat periode 2024-2029 melalui Partai Gerindra. Pendaftarannya disambut langsung oleh Nasrul Sufi, Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Aceh, beserta tim lainnya. Langkah ini menandai komitmen Amiruddin untuk membawa perubahan signifikan dalam pembangunan ekonomi Aceh Barat.

Amiruddin akan memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah di Aceh Barat untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurutnya, hasil tambang yang ada akan diolah dan dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan ekonomi rakyat. “Aceh Barat memiliki potensi tambang yang besar, dan dengan pengelolaan yang tepat, kita bisa meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai tokoh yang dikenal dalam sektor pertanian, Amiruddin telah memperkenalkan berbagai inovasi di bidang ini melalui Rumah Tani Amiruddin (RTA). Salah satu pencapaian RTA adalah kemampuan menanam padi hingga tiga kali setahun, suatu prestasi yang membantu meningkatkan produktivitas pertanian di Aceh Barat. Modernisasi teknik pertanian menjadi fokus utama Amiruddin untuk memajukan sektor ini.

Amiruddin menegaskan komitmennya untuk memperkuat ketahanan pangan di Aceh Barat. Ia berencana menerapkan berbagai program untuk mengurangi angka kemiskinan dengan cara meningkatkan hasil produksi pertanian. “Ketahanan pangan adalah kunci utama untuk menurunkan kemiskinan di Aceh Barat. Dengan modernisasi dan efisiensi, kita bisa mencapai itu,” tambahnya.

Sektor perikanan juga menjadi perhatian Amiruddin. Ia melihat potensi besar dalam budidaya udang vaname yang selama ini belum dikelola secara maksimal. Dengan pendekatan yang tepat, sektor ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap ekonomi daerah. “Budidaya udang vaname memiliki potensi besar dan bisa menjadi salah satu sumber penghasilan utama masyarakat,” jelas Amiruddin.

Amiruddin juga berjanji untuk meningkatkan pelayanan publik di Aceh Barat. Ia akan meminta seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk bekerja lebih keras dan efektif demi mencapai hasil yang maksimal dari PAD. “Pelayanan publik yang baik adalah fondasi dari pemerintahan yang efektif. Saya akan memastikan setiap PNS bekerja sesuai dengan potensinya,” tegasnya.

Salah satu fokus Amiruddin adalah membuka peluang bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Aceh Barat. Ia percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, UMKM dapat menjadi motor penggerak ekonomi daerah. “Kita akan memberikan dukungan penuh kepada UMKM agar mereka bisa berkembang dan menciptakan lapangan kerja baru,” kata Amiruddin.

Tidak hanya itu, Amiruddin juga berencana membuka lebih banyak lapangan kerja baru yang sesuai dengan potensi alam yang ada di Aceh Barat. Menurutnya, pengelolaan sumber daya alam yang tepat akan membuka banyak peluang kerja bagi masyarakat. “Aceh Barat kaya akan sumber daya alam, dan kita harus bisa mengelolanya dengan baik untuk membuka lapangan kerja baru,” ujarnya.

Dengan visi dan misinya yang jelas, Amiruddin berharap dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi Aceh Barat. Pencalonannya sebagai Bupati Aceh Barat melalui Partai Gerindra diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan kualitas hidup mereka.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Lanjut Daftar di Gerindra Bukti Deni Irmansah Serius Maju Pilkada Aceh Selatan 2024
Idris Djohan – Abdurrahman Puteh Resmi Jadi Kader Gerindra, Siap Rebut Kursi
Afridawati dan Amin Haris Daftar Diri Lewat Partai Gerindra Maju Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Akan didukung Prabowo Subianto
Polda Aceh Kirim Bantuan kemanusian untuk Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar
Polda Aceh Berhasil Ungkap Kasus Narkotika, 300 Kg Ganja Siap Edar Diamankan
Operasi Ketupat Seulawah 2024 Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan
Kapolda Aceh Terima Audiensi Kepala BNNP Aceh
Kapolda Aceh, Wakapolda Aceh Dan Irwasda Polda Aceh Gelar Halal Bi Halal Dengan Personel Polda Aceh

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:27 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU serta Ibu Bhayangkari Lakukan Anjangsana dan Tali Asih ke Warakawuri Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:52 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial Berupa Sembako Kepada Masyarakat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 17:16 WIB

Kapolres Gayo Lues Serahkan Daging Qurban Hari Raya Idul Adha 1145 H Tahun 2024 Kepada Insan Pers

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:02 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Sertijab PJU Polres Gayo Lues

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:44 WIB

BNNK Gayo Lues Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Talks Show/Tatap Muka.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:38 WIB

BABINSA KORAMIL 06/TRIPE JAYA BERI EDUKASI TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME DI SDN 2 SETUL KECAMATAN TRIPE JAYA.

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:41 WIB

H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:22 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024

Berita Terbaru