BNNK Gayo Lues Kembali Gelar Kegiatan Sosialisasi P4GN Di Desa Singah Mulo

Johari Argum

- Redaksi

Kamis, 19 Oktober 2023 - 22:54 WIB

30123 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues, Teropong Utara.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan ini dilakukan di Desa Bersinar Singah Mulo Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, Kamis (19/10/2023) dini hari tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman ST MSi pada saat membuka acara tersebut menyampaikan, Ucapan Terimakasihnya kepada Pengulu Desa Singah Mulo yang telah bersinergi dengan BNNK Gayo Lues dalam upaya P4GN dan melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba kepada Pemuda dan Pemudi di Desa Singah Mulo.

Secara Nasional, angka Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba remaja berada pada urutan ke 2, Perlu juga diketahui bersama, 2 Orang Pecandu dapat mempengaruhi minimal 10 Orang yang rentan terhadap Narkoba. Di Kecamatan Putri Betung ini, merupakan tempat Distinasi Wisata, juga terletak di Wilayah perbatasan lintas Aceh Tenggara dan Gayo Lues, yang juga merupakan salah satu Pintu masuk Narkoba.

Sehingga rentan terhadap Penyalahgunaan Narkoba, dan Narkoba juga merupakan Extraordinary Crime salah satunya adalah kejahatan luar biasa, terorganisir, terstruktur dan bergerak secara masif.

Untuk melawannya lanjut Fauzul Iman, harus terorganisir dan Masif dengan cara bersinergi dan peran serta Masyarakat dalam Upaya P4GN yang di tuangkan dalam Undang – undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan terlaksananya Sinergitas dan Sosialisasi upaya P4GN ini.

“Diharapkan dapat menekan angka Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba dan Kultivasi Ganja untuk mewujudkan Gayo Lues Bersinar,” Pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolsek Putri Betung, AKP. Muhammad Ali menekankan, Hukum Tentang Narkoba dengan tujuan menciptakan keamanan, kesejahteraan dan ketenteraman di Kecamatan Putri Betung Khususnya di Desa Singah Mulo.

Sementara Camat Putri Betung, Muhammad Jon SPd, menyebutkan, Narkoba sangat berbahaya yang dapat menghancurkan dan merugikan Negara, Masyarakat, Keluarga bahkan diri sendiri.

“Oleh sebab itu, diharapkan kepada Generasi Khususnya Pemuda dan Pemudi di Desa Singah Mulo ini, agar membentengi diri dengan Ilmu Pengetahuan tentang bahaya Narkoba dan sejenisnya,” Cetusnya.

Diakhir acara, Kepala Desa Singah Mulo, Samsul Bahri mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada Kepala BNNK Gayo Lues yang telah mengidukasi dan mensosialisasikan bahaya Narkoba dan rentannya terhadap remaja, dalam hal ini, di harapkan kepada Pemuda dan Pemudi Desa Singah Mulo.

“Saya berharap, kepada Pemuda dan Pemudi Desa Singah Mulo bisa sebagai regenerasi dan jangan sampai ada yang terjerat Narkoba, ini perlu kami sampaikan, jangan coba-coba dan amalkan materi tentang bahaya Narkoba yang telah di sampaikan dengan harapan terwujudnya Desa Singah Mulo Bebas Narkoba,” Harap Kepala Desa Singah Mulo ini mengahiri.

Dalam kegiatan Sosialisasi P4GN tersebut, selain Kepala BNNK Gayo Lues, juga tampak hadir Penanggung jawab Sie P2M Muharni, SE, Penyuluh Narkoba Ahli Pratama, Putru Syntia Utami, S.PSi dan Wahyu Maulana,S.PSi, Analis Pemberdayaan Masyarakat, Muhammadsyah, SE, seluruh Staf BNNK, Camar Putri Betung, Kapolsek Putri Betung, Babinsa, serta Perangkat Desa Singah Mulo, sehingga kegiatan Sosialisasi P4GN berjalan dengan aman dan lancar. Dan dilanjutkan dengan Tes Urine. [Johari Argum]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Maju Pilkada Kabupaten Gayo Lues, Pasangan Muhammad Amru-Idris Arlem Mendaftar ke Demokrat
Warga Kampung Kendawi dan Satgas Berjibaku Cor Jalan Rabat Beton
BNNK Gayo Lues Kembali Gelar Kegiatan Life Skill Pembuatan Pupuk Organik Cair Di Desa Beranang.
Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor
Dandim 0113/Gayo Lues Dampingi Kapok Ahli Bid Hukum dan Humaniter Kodam IM Tanam Pohon
Polsek Kutapanjang Gelar Patroli Malam Ajak Masyarakat Bersama Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024
Unit Kamsel Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Berkendara di Bawah Umur
Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja

Berita Terkait

Kamis, 16 Mei 2024 - 22:14 WIB

Ahli Waris Geruduk PT Telkom Indonesia Regional 7 Makassar Ganti Untung Tanah Milik Pakki Hadji

Kamis, 2 Mei 2024 - 22:06 WIB

Kab Takalar Sebagai Tuan Rumah Diacara MTQ, Sementara Proyek Pembangunan Masih Banyak Belum Rampung

Selasa, 16 April 2024 - 23:49 WIB

Dikomandoi AKP DR Raja Kosmos P, Jajaran Sat Reskrim Polres Rohul Dinilai Layak Dapat Reward Dari Kapolres Dan Kapolda Riau

Minggu, 10 Maret 2024 - 21:48 WIB

Viral..!!Pemkab Purwakarta Tutup Mata Terkait Rumah Warga Yang Jebol Terkenak Longsor

Minggu, 3 Maret 2024 - 03:43 WIB

Biosolar 6.800 Naik Menjadi 8000 Per Liter Di SPBU 73 92 40 3 Marina Kabupaten Bantaeng Milik Hj.Rahmat

Kamis, 29 Februari 2024 - 21:56 WIB

HJ.Rahmat Pemilik SPBU 73.924.03 Marina Melayani Konsumen Pembelian Solar Subsidi 8000/ Liter

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:31 WIB

Bappeda Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:22 WIB

Tak Merasa Aman Tinggal Di Rumah Sendiri Warga Datangi Polsek Rambah, Polri Akan Fasilitasi Pertemuan Kembali

Berita Terbaru

ACEH TENGGARA

Tim19 H.Raidin Pinim Kecamatan Bambel Dikukuhkan

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:18 WIB