BNNK Gayo Lues Kembali Gelar Kegiatan Sosialisasi P4GN Ini Kata Fauzul Iman 

Kamal Porang

- Redaksi

Kamis, 19 Oktober 2023 - 23:31 WIB

3047 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues, Teropong Utara.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan ini dilakukan di Desa Bersinar Singah Mulo Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, Kamis (19/10/2023) dini hari tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman ST MSi pada saat membuka acara tersebut menyampaikan, Ucapan Terimakasihnya kepada Pengulu Desa Singah Mulo yang telah bersinergi dengan BNNK Gayo Lues dalam upaya P4GN dan melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba kepada Pemuda dan Pemudi di Desa Singah Mulo.

Secara Nasional, angka Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba remaja berada pada urutan ke 2, Perlu juga diketahui bersama, 2 Orang Pecandu dapat mempengaruhi minimal 10 Orang yang rentan terhadap Narkoba. Di Kecamatan Putri Betung ini, merupakan tempat Distinasi Wisata, juga terletak di Wilayah perbatasan lintas Aceh Tenggara dan Gayo Lues, yang juga merupakan salah satu Pintu masuk Narkoba.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sehingga rentan terhadap Penyalahgunaan Narkoba, dan Narkoba juga merupakan Extraordinary Crime salah satunya adalah kejahatan luar biasa, terorganisir, terstruktur dan bergerak secara masif.

Untuk melawannya lanjut Fauzul Iman, harus terorganisir dan Masif dengan cara bersinergi dan peran serta Masyarakat dalam Upaya P4GN yang di tuangkan dalam Undang – undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan terlaksananya Sinergitas dan Sosialisasi upaya P4GN ini.

“Diharapkan dapat menekan angka Prevalensi Penyalahgunaan Narkoba dan Kultivasi Ganja untuk mewujudkan Gayo Lues Bersinar,” Pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolsek Putri Betung, AKP. Muhammad Ali menekankan, Hukum Tentang Narkoba dengan tujuan menciptakan keamanan, kesejahteraan dan ketenteraman di Kecamatan Putri Betung Khususnya di Desa Singah Mulo.

Sementara Camat Putri Betung, Muhammad Jon SPd, menyebutkan, Narkoba sangat berbahaya yang dapat menghancurkan dan merugikan Negara, Masyarakat, Keluarga bahkan diri sendiri.

“Oleh sebab itu, diharapkan kepada Generasi Khususnya Pemuda dan Pemudi di Desa Singah Mulo ini, agar membentengi diri dengan Ilmu Pengetahuan tentang bahaya Narkoba dan sejenisnya,” Cetusnya.

Diakhir acara, Kepala Desa Singah Mulo, Samsul Bahri mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada Kepala BNNK Gayo Lues yang telah mengidukasi dan mensosialisasikan bahaya Narkoba dan rentannya terhadap remaja, dalam hal ini, di harapkan kepada Pemuda dan Pemudi Desa Singah Mulo.

“Saya berharap, kepada Pemuda dan Pemudi Desa Singah Mulo bisa sebagai regenerasi dan jangan sampai ada yang terjerat Narkoba, ini perlu kami sampaikan, jangan coba-coba dan amalkan materi tentang bahaya Narkoba yang telah di sampaikan dengan harapan terwujudnya Desa Singah Mulo Bebas Narkoba,” Harap Kepala Desa Singah Mulo ini mengahiri.

Dalam kegiatan Sosialisasi P4GN tersebut, selain Kepala BNNK Gayo Lues, juga tampak hadir Penanggung jawab Sie P2M Muharni, SE, Penyuluh Narkoba Ahli Pratama, Putru Syntia Utami, S.PSi dan Wahyu Maulana,S.PSi, Analis Pemberdayaan Masyarakat, Muhammadsyah, SE, seluruh Staf BNNK, Camar Putri Betung, Kapolsek Putri Betung, Babinsa, serta Perangkat Desa Singah Mulo, sehingga kegiatan Sosialisasi P4GN berjalan dengan aman dan lancar. Dan dilanjutkan dengan Tes Urine. []

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bakti Sosial Aliansi Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Bersama Masyarakat Desa Sepang Gayo Lues dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Ini Penjelasan Perawat Puskesmas Pining yang Ikut Rujuk Pasien yang Meninggal Dunia di Jalan
Enam Satuan jajaran Kodam IM memperoleh Penganugerahan KPPN Awards Semester II tahun 2023
Babinsa Koramil Pining Berikan Sumbangan Untuk Masjid Di Desa Binaan
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Inabsensia Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Personel
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Ganja
Babinsa Koramil 04/Kp Mendampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Bawang Merah di Desa Binaanya
Miris.. Warga Kec. Pining Terbaring Sakit Dibawa dengan Mobil Pickup, Meninggal Dunia di Jalan, Ambulans Rusak

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:31 WIB

Bappeda Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:22 WIB

Tak Merasa Aman Tinggal Di Rumah Sendiri Warga Datangi Polsek Rambah, Polri Akan Fasilitasi Pertemuan Kembali

Senin, 26 Februari 2024 - 14:15 WIB

Wabup Lepas Pawai Ta’ruf MTQ XXIV Tingkat Kabupaten Tahun 2024, Polres Rohul Giat PAM Dan Gatur Lalulintas

Minggu, 25 Februari 2024 - 23:34 WIB

Semarakan Cap Go Meh 2024, Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad Pukau Ribuan Masyarakat Kota Magelang

Minggu, 25 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tingkat Keamanan di Lingkungan Karian Wajib di Perhatikan

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:32 WIB

Peran Serta Babinsa Joyotakan Bantu Pendistribusian Beras dari Bulog

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Peduli Kemanusiaan, Anggota Koramil 03/Serengan Ikuti Donor Darah

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Pastikan Harga Sembako Stabil, Serma Yudhi dan Security Cek Harga Sembako Di Pasar 

Berita Terbaru