BPN Karawang – Wakil Komisi II DPR RI, Gelar Sosialisasi Program Strategis Nasional: Pentingnya Ikut PTSL

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Senin, 30 Oktober 2023 - 20:18 WIB

3043 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SAMBUTAN-Kepala BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM saat memberikan sambutan. (Foto Ist).

Karawang – Kepala BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, M.M mengungkapkan bahwasannya, Sosialisasi program strategis nasional terus digencarkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di seluruh Indonesia.

“Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait program strategis Kementerian ATR/BPN yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL,” ungkap Nurus melalui keterangannya, Senin (30/10).

Nurus Sholichin menambahkan, pentingnya diadakan sosialisasi seperti ini agar dapat mengedukasi masyarakat terutama betapa pentingnya tanah itu disertipikatkan. “Sosialisasi seperti ini penting dilaksanakan agar masyarakat mengetahui adanya program PTSL dan mengetahui betapa pentingnya mensertipikatkan tanahnya karena banyak sekali manfaatnya yang salah satunya yaitu menjamin kepastian hukumnya, sehingga masyarakat merasa aman dan bebas dari mafia tanah,” imbuh Pria Kelahiran Kota Wali Demak ini.

PENYERAHAN SERTIPIKAT-Wakil Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, M.Si didampingi Kepala BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, M.M dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya, S.P, M.Sc saat penyerahan Sertipikat. (Foto Ist).

Seperti halnya yang dilakukan oleh BPN Karawang pada Senin (30 Oktober 2023) melaksanakan Sosialisasi Program Strategis Nasional bersama Wakil Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, M.Si dan Kepala Kantor Wilayah BPN
Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya, S.P, M.Sc di Swissbellinn Hotel Karawang, juga dilaksanakan penyerahan sertipikat kepada 10 orang dan diserahkan langsung oleh Wakil Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, M.Si dengan didampingi Kepala BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, M.M dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya, S.P, M.Sc.

FOTO BERSAMA-Foto bersama Wakil Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, M.Si didampingi Kepala BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, M.M, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya, S.P, M.Sc dan masyarakat usai. (Foto Ist).

Sementara Saan Mustopa, M.Si dalam sosialisasi ini menuturkan bahwa, program PTSL oleh Kementerian ATR/BPN ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Masyarakat harus memanfaatkan dengan baik program ini, karena mensertipikatkan tanah itu penting karena menjamin kepastian hukum hak atas tanah yang dimiliki, juga akan mendorong ekonomi kerakyatan guna membantu pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.

Hal sama diungkapkan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya, S.P, M.Sc, kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan kepada para keluarga dan kerabat untuk ikut dalam program PTSL. “Sampaikan kepada keluarga dan kerabat untuk ikut PTSL, karena tanah jumlahnya tetap sedangkan yang membutuhkan tanah semakin bertambah, sehingga penting sekali segera mendaftarkan tanahnya salah satunya melalui program PTSL,” ujarnya. (Red).

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Putusan Perlawanan Dibatalkan Pengadilan Tinggi, Pasar Butung Segera Dieksekusi
Ahli Waris Geruduk PT Telkom Indonesia Regional 7 Makassar Ganti Untung Tanah Milik Pakki Hadji
Kab Takalar Sebagai Tuan Rumah Diacara MTQ, Sementara Proyek Pembangunan Masih Banyak Belum Rampung
Dikomandoi AKP DR Raja Kosmos P, Jajaran Sat Reskrim Polres Rohul Dinilai Layak Dapat Reward Dari Kapolres Dan Kapolda Riau
Viral..!!Pemkab Purwakarta Tutup Mata Terkait Rumah Warga Yang Jebol Terkenak Longsor
Biosolar 6.800 Naik Menjadi 8000 Per Liter Di SPBU 73 92 40 3 Marina Kabupaten Bantaeng Milik Hj.Rahmat
HJ.Rahmat Pemilik SPBU 73.924.03 Marina Melayani Konsumen Pembelian Solar Subsidi 8000/ Liter
Bappeda Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:39 WIB

Pengembangan Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu, Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Tangkap Pelaku

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:05 WIB

Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:17 WIB

Maju Pilkada Kabupaten Gayo Lues, Pasangan Muhammad Amru-Idris Arlem Mendaftar ke Demokrat

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:39 WIB

BNNK Gayo Lues Kembali Gelar Kegiatan Life Skill Pembuatan Pupuk Organik Cair Di Desa Beranang.

Selasa, 14 Mei 2024 - 15:44 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor

Kamis, 9 Mei 2024 - 14:10 WIB

Dandim 0113/Gayo Lues Dampingi Kapok Ahli Bid Hukum dan Humaniter Kodam IM Tanam Pohon

Kamis, 9 Mei 2024 - 13:54 WIB

Polsek Kutapanjang Gelar Patroli Malam Ajak Masyarakat Bersama Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Rabu, 8 Mei 2024 - 13:46 WIB

Unit Kamsel Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Berkendara di Bawah Umur

Berita Terbaru