Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Alumni AKABRI 1989 Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Tasikmalaya

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 23:46 WIB

30139 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TASIKMALAYA – Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/8/2023) terasa berbeda dari biasanya, menyusul kehadiran ratusan jenderal atau perwira tinggi TNI dan Polri yang bertandang ke Tasikmalaya untuk menggelar bakti sosial.

Acara bertajuk pengabdian ke-34 tahun alumni Taruna AKABRI 1989 ini dipusatkan di komplek olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya.

Acara yang dihadiri oleh Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini melibatkan ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Priangan Timur. Kedatangan warga ini dikoordinasikan oleh semua Polres dan Polsek di wilayah Priangan Timur.

Warga tampak berbondong-bondong mendapatkan pelayanan kesehatan dan pembagian bantuan Sembako.

Layanan kesehatan yang diberikan beragam mulai dari operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunatan massal, perawatan gigi, fisioterapi hingga pelayanan pengobatan kesehatan umum.

Pihak panitia mengatakan ada 10 ribu masyarakat yang berkesempatan menerima manfaat dari kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya mengapresiasi Altar 89 (alumni Taruna 1989) yang sudah sering melaksanakan bakti sosial, termasuk hari ini secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” kata Yudo Margono.

Yudo mengatakan, kegiatan semacam ini akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, sehingga eksistensi TNI dan Polri bisa dirasakan.

“Saya yakin kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Sekali lagi saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Altar 89,” kata Yudo.

Hal senada diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Dia menyatakan apresiasi atas kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kita melihat antusiasme masyarakat begitu tinggi. Kegiatan hari ini kami berikan apresiasi, mohon bisa diteruskan, sehingga TNI Polri selalu hadir untuk masyarakat,” kata Sigit.

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi bukti soliditas dan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Terimakasih atas kegiatan ini, ini bukti soliditas dan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Sigit.

Sigit juga menaruh perhatian pada khitanan massal yang digelar di dalam kabin kendaraan tempur dan dijaga oleh petugas berseragam dan bersenjata lengkap. Tiga unit kendaraan tempur yang dijadikan lokasi khitanan menjadi salah satu spot favorit anak-anak berfoto.

“Berbagai macam Alutsista, ini juga menjadi salah satu favorit untuk anak-anak kecil, sambil juga mengenal tugas TNI Polri, semoga anak-anak kita juga bisa menjadi prajurit di masa depan,” kata Sigit.

Ketua Altar 89 Mayjen TNI Nur Alamsyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen alumni untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

“Saat ini sudah 34 tahun sejak kami lulus AKABRI, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, atas segala karunia dan kepercayaan yang diberikan kepada semua alumni AKABRI 89,” kata Nur Alamsyah.

Di sisi lain alumni AKABRI 1989 sendiri saat ini banyak yang menempati jabatan penting dan strategis di tubuh TNI dan Polri. Di antaranya Laksamana TNI Muhammad Ali (KASAL), Komjen Pol. Agus Andrianto (Wakapolri), Komjen Pol. Ahmad Dofiri (Irwasum Polri), Komjen Pol. Suntana (Kabaintelkam Polri), Marsdya TNI Andyawan Martono Putro (Panglima Kogabwilhan 2), Letjen TNI Eko Margiono (Komandan Kodiklat TNI), Letjen TNI Suharyanto (Kepala BNPB), Irjen Pol. Akhmad Wiyagus (Kapolda Jabar) serta sejumlah nama-nama lainnya.

Editor : Abdiansyah

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Rangkaian Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Sultra
BARAJP Apresiasi Pernyataam Prabowo Tentang Keringat Yang Setia Hingga Akhir
Silaturahmi dengan MUI Pusat, PGSI Pastikan Pendeta Gilbert Telah Dimaafkan
Diduga Korupsi Danah Hibah BUMN, Wilson Lalengke: Bubarkan PWI Peternak Koruptor
Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang Berikan Penghargaan dan Gelar Halal Bi Halal
Mabes Polri Didemo Lantaran Kasus Nenek Bahriyah, Pamekasan Progres Minta Kapolres dan Kasatreskrim Dicopot
Kapolri bersama Menko Polhukam Naik Heli Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Merak
Keras..! Aktivis 98 Ini Minta Bahlil Tinggalkan Cara Orde Baru Dalam Menghadapi Demonstrasi Di KPK

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:27 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU serta Ibu Bhayangkari Lakukan Anjangsana dan Tali Asih ke Warakawuri Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:52 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial Berupa Sembako Kepada Masyarakat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 17:16 WIB

Kapolres Gayo Lues Serahkan Daging Qurban Hari Raya Idul Adha 1145 H Tahun 2024 Kepada Insan Pers

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:02 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Sertijab PJU Polres Gayo Lues

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:44 WIB

BNNK Gayo Lues Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Talks Show/Tatap Muka.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:38 WIB

BABINSA KORAMIL 06/TRIPE JAYA BERI EDUKASI TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME DI SDN 2 SETUL KECAMATAN TRIPE JAYA.

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:41 WIB

H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:22 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024

Berita Terbaru