Guru, Pegiat Desa dan Pegiat Sosial Dewi Nurmalasari Maju Sebagai Caleg DPRD PKB Kabupaten Deli Serdang

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Kamis, 14 Desember 2023 - 21:45 WIB

3049 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Deli Serdang | Dewi Nurmalasari, S.Si selama ini di kenal oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Deli Serdang sebagai seorang Guru Swasta yang mendidik anak-anak di sebuah Yayasan Perguruan di Daerah Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (14/12/2023).

Tak hanya itu, sejak 9 Tahun terakhir, Perempuan kelahiran Rantau Prapat pada 15 April 1981 silam, juga aktif berkiprah di masyarakat sebagai Pendamping Desa dari Kementerian Desa dan (PDT) yang bertugas di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Dewi (panggilan akrabnya), yang merupakan Alumni Universitas Negeri Medan (Unimed), ternyata juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Meski bukan berasal dari keluarga yang kaya raya, ia menyisihkan sebahagian dari penghasilannya untuk bisa berbagi pada sesama.

Tak sedikit anak-anak kurang mampu di lingkungan tempat tinggalnya di Kecamatan Batang Kuis yang ia bantu setiap Tahunnya, baik untuk Seragam Sekolah, Pembelian Buku hingga membayar Uang (SPP) anak-anak kurang mampu yang tertunggak.

Karena jiwa sosialnya yang tinggi, ia kerap resah dan prihatin melihat kondisi masyarakat kurang mampu yang kesulitan untuk bisa mengakses layanan Kesehatan gratis yang di janjikan Pemerintah.

Karena kesehariannya yang terus bergaul dengan masyarakat, ia kerap menemui keluarga-keluarga Miskin yang memiliki Anak dalam kondisi Stunting dan kekurangan Gizi. Mereka seakan tak tersentuh dan tak terperhatikan.

Buktinya, meski Pemerintah sedang gembar gembor dengan program penanggulangan Stuntingnya, Dewi Nurmalasari menemukan seorang Anak bernama Kinan yang tinggal bersama orang tuanya yang kurang mampu di Daerah Kecamatan Percut Sei Tuan tergeletak layu di tempat tidur sambil mengerang kesakitan.

Kinan, seorang anak berusia 9 Tahun penderita Gizi buruk saat di temukan Dewi Nurmalasari sudah hampir 2 Minggu mengalami muntaber. Kondisinya sudah sangat kritis. Ia terus menangis dan hanya di dekap Ibunya untuk bisa menenangkan.

Orang tua Kinan mengaku tak mampu membawanya berobat ke Rumah Sakit karena tidak memiliki Uang dan mereka tidak memiliki Asuransi Kesehatan gratis (BPJS) dari Pemerintah.

Sebagai Srikandi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Deli Serdang, Dewi Nurmalasari, S.Si yang mewakili generasi milenial memiliki gagasan untuk memperkuat peran Partainya dalam memperjuangkan berbagai kepentingan masyarakat.

“Sebagai Kader muda di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Deli Serdang dan mewakili generasi milenial, kita ingin berperan dalam menghadirkan keadilan dan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Deli Serdang. Jika masyarakat memberi kepercayaan, saya akan memperjuangkannya melalui parlemen,” kata Dewi Nurmalasari yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nomor Urut : 06 dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan, dan Kecamatan Batang Kuis.

Dengan rekam jejaknya yang merupakan seorang Pendidik, Pegiat Desa dan Pegiat Sosial, Dewi Nurmalasari ingin memperkuat line up Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Deli Serdang dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang ini.

Sebagai salah satu Partai yang tergabung dalam koalisi perubahan untuk persatuan dengan mengusung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Dewi Nurmalasari berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa mendapatkan kepercayaan dan dukungan yang besar dari masyarakat.

Dewi Nurmalasari meyakini bahwa pendekatan seperti blusukan, door to door, nongkrong bareng dan berdialog langsung dengan warga masyarakat untuk menyampaikan gagasan-gagasan perubahan merupakan langkah terbaik untuk menarik simpati masyarakat, dan hal itulah yang ia lakukan sebagai ikhtiar untuk menjemput dukungan dan suara menuju Parlemen.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Webinar : Joune Ganda dan Kevin Lotulong Masih yang Terbaik di Minut
Dinakhodai Rahmaddian Shah, Kursi Golkar Medan Akan Naik Jadi 8 Kursi
PAN dan PSI Aman, PPP dan Delapan Partai Lainnya Terancam Tak Lolos ke Senayan
Tak Tergantikan, Mulya Koto Dapat Nomor 6 Sebagai Caleg DPRD Sumut , Dapil Sumut 1 Medan A Dari Partai NasDem
Persiapkan Mental dan Pengetahuan, DPC PPP Taja Kegiatan Pendidikan Politik dan Pembekalan Caleg PPP Se-Kabupaten Rokan Hilir
“Tahu Malu Donk”, Kader Golkar Siap Isi Menteri PDI P, Jika Mereka Mundur
Delakrasi Dilukung Prabowo – Gibran, Ini Harapan Ketum dan Sekjen PEKAT IB
Koorwil KGBN Aceh Yakin Ganjar Pimpin Indonesia, Berharap Serambi Mekkah Jadi Lumbung Suara

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:27 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU serta Ibu Bhayangkari Lakukan Anjangsana dan Tali Asih ke Warakawuri Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:52 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial Berupa Sembako Kepada Masyarakat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 17:16 WIB

Kapolres Gayo Lues Serahkan Daging Qurban Hari Raya Idul Adha 1145 H Tahun 2024 Kepada Insan Pers

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:02 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Sertijab PJU Polres Gayo Lues

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:44 WIB

BNNK Gayo Lues Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Talks Show/Tatap Muka.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:38 WIB

BABINSA KORAMIL 06/TRIPE JAYA BERI EDUKASI TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME DI SDN 2 SETUL KECAMATAN TRIPE JAYA.

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:41 WIB

H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:22 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024

Berita Terbaru