Himbauan dan Pesan Pemilu Damai Ketua PHDI Bali

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Rabu, 7 Februari 2024 - 22:39 WIB

3035 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bali – Ketua PHDI sekaligus tokoh agama Hindu, I Nyoman Kenak, S.H mengajak masyarakat khususnya wilayah Bali menjaga situasi pesta demokrasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 tetap kondusif, damai tanpa adanya perpecahan yang dapat mengganggu ketertiban serta mengedepankan nilai-nilai persaudaraan.

Hal tersebut diungkapkan I Nyoman Kenak, SH, Ketua PHDI sekaligus tokoh agama Hindu melalui video berdurasi kurang lebih 2 menit yang direkam dikantor PHDI Prov. Bali dengan latar belakang bendera Indonesia dan logo PHDI, Rabu (7/2).

Dalam video tersebut, I Nyoman Kenak menghimbau saat pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Febuari 2024 mendatang, sebagai umat yang taat dengan darma agama dan darma negara untuk melaksanakan Pemilu dengan suka cita dan mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi berjalan aman dan tertib.

“Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu kontroversi yang nantinya akan mengganggu toleransi di Bali yang mana hingga hari ini terjaga dengan baik. Mari kedepankan nilai-nilai persaudaraan berlandaskan “vasudhaiva kutumbakam sagilik-saguluk salunglung sabayantaka paras-paros sarpanaya”,” ujarnya.

Selanjutnya, I Nyoman Kenak menaruh harapan kepada generasi milenial, agar menjalankan Pemilu dengan damai kemudian tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan agama serta hukum dan mengucapkan apresiasi kepada Polri dalam hal ini Polresta Denpasar karena sigap dan presisi mencegah terjadinya konflik.

“Untuk anak-anak saya para generasi milenial, mari jaga ketertiban umum jangan melakukan hal-hal yang melanggar aturan agama maupun negara khusus di kota Denpasar. Saya mengapresiasi upaya Polresta yang sigap dan presisi dalam mencegah terjadinya konflik dalam bentuk apapun,” tandasnya.

Statmen I Nyoman Kenak ditutup dengan mengajak seluruh umat yang mengikuti perhelatan politik agar ikut menjadi duta pemilu damai, sehingga Pemilu dapat menghadirkan pemimpin dan wakil-wakil rakyat terbaik.

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) adalah majelis organisasi umat Hindu Indonesia yang mengurusi kepentingan keagamaan maupun sosial yang anggotanya ditentukan atas dasar keyakinan beragama.

PHDI sering melakukan kegiatan – kegiatan positif dan menolak keras konflik umat beragama.

Kegiatan sosial serta do’a bersama menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan PHDI, Kecintaan terhadap agama dan NKRI membuat keberadaan PHDI dicintai oleh tokoh-tokoh agama dan adat. (Red).

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pengamanan KTT AIS Forum 2023, Polri Kedepankan Tindakan Humanis dan Utamakan HAM
Timsus Media Sambangi Rutan Kelas II B Negara
From Farm to Table: The Journey of Food and its Impact on Our Health and the Environmen

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:39 WIB

Pengembangan Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu, Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Tangkap Pelaku

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:05 WIB

Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:17 WIB

Maju Pilkada Kabupaten Gayo Lues, Pasangan Muhammad Amru-Idris Arlem Mendaftar ke Demokrat

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:39 WIB

BNNK Gayo Lues Kembali Gelar Kegiatan Life Skill Pembuatan Pupuk Organik Cair Di Desa Beranang.

Selasa, 14 Mei 2024 - 15:44 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor

Kamis, 9 Mei 2024 - 14:10 WIB

Dandim 0113/Gayo Lues Dampingi Kapok Ahli Bid Hukum dan Humaniter Kodam IM Tanam Pohon

Kamis, 9 Mei 2024 - 13:54 WIB

Polsek Kutapanjang Gelar Patroli Malam Ajak Masyarakat Bersama Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Rabu, 8 Mei 2024 - 13:46 WIB

Unit Kamsel Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Berkendara di Bawah Umur

Berita Terbaru