Ketum PEKAT IB Aga Khan, Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumsel 2 Turun Langsung Serap Aspirasi dan Kenalkan Diri ke Masyarakat

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:20 WIB

3049 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Palembang, | Guna menyerap apirasi masyarakat dan mengenalkan diri, Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan kerap melakukan blusukan.

Jelang pelakasanaan pemilihan legislatif (pileg) pada 2024 tahun depan safari politik gencar dilakukan oleh para caleg, salah satunya Aga Khan.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan yang juga Ketua Umum Organisasi Kemasyarakatan Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB), kerap melakukan blusukan guna menyerap aspirasi sekaligus memperkenalkan diri di tengah masyarakat.

Bahkan tak jarang dirinya harus menyusuri kawasan pinggir sungai yang belum banyak tersentuh oleh calon legislatif lainnya.

“Saya justru melihat kawasan pinggiran ini yang perlu disentuh langsung, jadi walau terkadang harus terbakar oleh terik matahari.

Saya harus tetap menyambangi mereka sekaligus memberikan bantuan seadanya,” ujar Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PP AMPG, Minggu 15 Oktober 2023.

Ditambahkan, dengan melakukan blusukan di kawasan pinggiran dirinya justru banyak memperoleh masukan dari warga masyarakat.

Banyak hal-hal baru diperoleh sebagai catatan jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI melalui pileg 2024 mendatang

“Beberapa hari lalu saya menyusuri sungai kawasan yang disebut Sungai Buaya di Ogan Ilir. Masyarakatnya benar-benar mengandalkan sungai sebagai sumber kehidupan.

Ada nelayan yang menjala atau memancing ikan sungai khas Sumsel, terlihat pula mereka memanfaatkan sungai sebagai sarana untuk mencuci pakaian dan mandi,” tambahnya.

Terhadap kondisi masyarakat seperti ini, perlu juga menurutnya dipikirkan bantuan yang dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian keluarga.

Bisa jadi seperti dengan menampung hasil ikan sungai untuk dieksport atau dijual ke luar dengan harga yang lebih menjanjikan. Ataupun dengan pengadaan alat pengolahan ikan sebagai home industri.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan juga mengengatkan perlunya pelestarian habitat kehidupan sungai dengan mengurangi tingkat pencemaran air dan konservasi terhadap beberapa jenis ikan yang sudah langka dan hampir punah.

“Waktu saya kecil, untuk mendapatkan ikan Belida itu sangat mudah. Begitu juga di pasaran banyak yang menjual.

Nah saat ini ikan jenis ini sudah sangat jarang ditemui, bahkan pemerintah sudah menerapkan aturan melarang memperjualbelikannya apalagi mengkonsumsinya.

Ini salah satu contoh kecil saja, karena pastinya masih banyak jenis ikan lain yang sudah hampir tak bisa ditemukan lagi,” imbuhnya.

Selanjutnya terkait sarana transportasi air yang juga harus menjadi perhatian dengan lebih memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan penumpang.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan menilai selama ini transportasi air jarak sedang dan dekat dari dulu hanya itu-itu saja.

Ke depan perlu dipikirkan pengembangan dan inovasi yang sesuai dengan zamannya saat ini, sehingga lebih nyaman dan mampu menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Dia berjanji bila nanti terpilih sebagai anggota legislatif akan memperjuangkan upaya-upaya peningkatan taraf hidup masyarakat terutama yang mengandalkan nafkah keluarga dari sungai.

Aga Khan menjelaskan, banyak yang bisa dilakukan wakil rakyat jika berkeingan memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan konstituen.

“Maka itu jika nanti terpilih, saya akan rutin kembali ke masyarakat untuk mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang muncul.

Mereka telah memilih saya, pastinya akan menjadi prioritas untuk bukan hanya dipikirkan namun diberikan support nyata terhadap masyarakat,” janjinya lagi.

(Eric)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Putusan Perlawanan Dibatalkan Pengadilan Tinggi, Pasar Butung Segera Dieksekusi
Ahli Waris Geruduk PT Telkom Indonesia Regional 7 Makassar Ganti Untung Tanah Milik Pakki Hadji
Kab Takalar Sebagai Tuan Rumah Diacara MTQ, Sementara Proyek Pembangunan Masih Banyak Belum Rampung
Dikomandoi AKP DR Raja Kosmos P, Jajaran Sat Reskrim Polres Rohul Dinilai Layak Dapat Reward Dari Kapolres Dan Kapolda Riau
Viral..!!Pemkab Purwakarta Tutup Mata Terkait Rumah Warga Yang Jebol Terkenak Longsor
Biosolar 6.800 Naik Menjadi 8000 Per Liter Di SPBU 73 92 40 3 Marina Kabupaten Bantaeng Milik Hj.Rahmat
HJ.Rahmat Pemilik SPBU 73.924.03 Marina Melayani Konsumen Pembelian Solar Subsidi 8000/ Liter
Bappeda Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:39 WIB

Pengembangan Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu, Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Tangkap Pelaku

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:05 WIB

Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:17 WIB

Maju Pilkada Kabupaten Gayo Lues, Pasangan Muhammad Amru-Idris Arlem Mendaftar ke Demokrat

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:39 WIB

BNNK Gayo Lues Kembali Gelar Kegiatan Life Skill Pembuatan Pupuk Organik Cair Di Desa Beranang.

Selasa, 14 Mei 2024 - 15:44 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor

Kamis, 9 Mei 2024 - 14:10 WIB

Dandim 0113/Gayo Lues Dampingi Kapok Ahli Bid Hukum dan Humaniter Kodam IM Tanam Pohon

Kamis, 9 Mei 2024 - 13:54 WIB

Polsek Kutapanjang Gelar Patroli Malam Ajak Masyarakat Bersama Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Rabu, 8 Mei 2024 - 13:46 WIB

Unit Kamsel Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Berkendara di Bawah Umur

Berita Terbaru