Lewat Aklamasi Arhammar Ridha Kembali Pimpin IKA UTU

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Kamis, 6 Juni 2024 - 18:39 WIB

3020 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SINABANG | Arhammar Ridha, S.Sos., M.Sos
kembali terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Teuku Umar (PP IKA UTU) untuk Periode 2024-2028, 06/06/2024.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan Sidang Aduwina Pakeh dalam acara Musyawarah Besar (Mubes) IKA UTU yang berlangsung di Aula Setdakab, Kantor Bupati Simeulue, Sinabang, pada 5 Juni 2024.

Dalam pemilihan tersebut, Arham  menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi. Sosok yang sudah tidak asing lagi di Kota Meulaboh itu adalah Alumni Universitas Teuku Umar dari Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2006.
Pada periode sebelumnya, Arham juga telah dipercaya memimpin IKA UTU.

Ditemui usai acara Mubes, Arham mengungkapkan kembali komitmennya menjadikan IKA UTU sebagai rumah alumni dan bertekad mengembangkan dan memajukan UTU melalui peran aktif para alumni.

Ia minta dukungan dari berbagai pihak terutama para alumni dan berjanji akan bekerja keras untuk memperluas dampak positif IKA UTU dalam masyarakat.

“Kami tidak ingin melewati perjalanan ini sendirian. Mari bersama-sama, kita akan membawa nama IKA UTU ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Arham

Tambah Arham, selain sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi para alumni dari berbagai fakultas dan wilayah, IKA UTU juga dapat memberi sumbangsih untuk kemajuan Indonesia, khususnya Aceh serta membantu UTU agar lebih dipercaya oleh masyarakat.

“Alumni UTU sudah ada diberbagai Provinsi Kab/Kota di seluruh Indonesia bahkan dan diluar negeri dan bekerja di sebagai bidang baik di bidang industri, pemerintahan dan swasta. Kami berharap nantinya komunikasi antar alumni melalui IKA UTU ini bisa lebih baik dan bisa berkegiatan, tidak hanya untuk kelompok, tapi juga untuk masyarakat, khususnya membantu bagaimana UTU ke depan bisa lebih dipercaya sebagai lembaga pendidikan yang mampu menghadirkan generasi bangsa yang handal secara ilmu dan kemampuan untuk memimpin bangsa ini ke depan,” tegas Arham.

Dalam forum Mubes, Arham juga telah menyampaikan laporan pertanggung jawaban untuk seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan di kepengurusan perdananya, LPJ tersebut disambut baik oleh seluruh peserta MUBES.

“Saat ini IKA UTU sudah tergabung dalam Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI), dengan dukungan teman-teman semua Insya Allah kedepan bersama-sama kita membesarkan UTU,” ungkap Arham.

Selanjutnya, sidang Mubes yang dipimpin oleh Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc didampingi dua Anggota Rahmad Maulizar, S.AN dan Mike Andrika, S.I.Kom melanjutkan proses penetapan dengan meminta persetujuan peserta untuk menunjuk Arhamar Ridha sebagai Ketua IKA UTU. Dengan suara bulat, keputusan tersebut resmi diambil. Arham pun secara sah menjadi Ketua IKA UTU 2024-2028.

Diketahui, Arham menempuh pendidikan Sarjana S1 Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Teuku Umar dan melanjutkan pendidikan Magister S2 di Prodi Sosiologi Universitas Malikussaleh

Selain itu, Arham juga dikenal sebagai salah satu sosok yang berada di balik suksesnya pengembangan developer di Aceh Barat. Ia menjabat sebagai Direktur PT. RAFA GRAHA MANDIRI atau yang dikenal Griya Mahoni, perusahaan yang memiliki beberapa komplek perumahan di Meulaboh dan Banda Aceh.

PJ. Ketua Umum IKA UTU Ir. Sulaiman Ali, S.T. M.T., IPM Menyampaikan rasa Syukur Alhamdulillah Musyawarah Besar IKA UTU berjalan dengan lancar, semua proses sesuai ketentuan AD/ART Organisasi, serta rangkaian kegiatan Sosialisasi Masuk PTN Program Sarjana (S1) dan Magister (S2) juga terlaksana dengan baik dan lancar

“Iya syukur alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan AD/ART IKA UTU, Selamat dan Sukses atas saudara Arhammar Ridha kembali menjadi Ketua IKA UTU pada periode 2024-2028”, ucap Ustadz Sulaiman sapaan akrapnya.

Sementara itu Rektor UTU Prof. Dr. Ishak Hasan, M.Si yang ikut berhadir pada acara Mubes IKA UTU di Sinabang Kab. Simeulue, dikarenakan satu dan lain hal Prof Ishak harus berpamitan lebih awal kepada peserta Mubes Alumni UTU untuk segera kembali ke Banda Aceh karena bersamaan dengan agenda penting Kampus dan mewakilkan kepada Wakil Rektor III

Sementara itu Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH dalam sambutanya juga menyampaikan apresiasi kepada Alumni UTU dan Kampus UTU yang memilih kab. Simeulue sebagai tempat Pelaksanaan Musyaarah Besar.

Sedangkan Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, SE., M.Si dalam sambutanya juga menyampaikan alumni UTU terus berinovasi terutama di bidang Agro dan Marine.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ibrahim SKM., MNSc yang hadir dalam pembukaan mubes dan sempat mengikuti  proses Mubes berlangsung dan menurutnya semua proses berjalan sesuai ketentuan.

“Kami melihat proses berjalan sesuai ketentuan, kalau terjadi sedikit dinamika itu hal yang biasa kalau gak ada dinamika kurang semangat. Kami berharap ketua yang terpilih dan nanti unsur pengurus bisa bersinergi dengan kami universitas dalam usaha mengembangkan UTU mewujudkan visi sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap kebersamaan civitas akademika dengan IKA UTU yang baik bisa menjadikan UTU semakin unggul. “kami berharap seluruh pengurus dan alumni bisa ikut membesarkan UTU ini”

Acara Pembukaan Mubes IKA UTU yang di laksanakan di Aula Setda Kab Simeulue turut dihadiri oleh Pj. Bupati Simeulue, Ketua DPRK Simeulue, unsur Forkopinda Simeulue, unsur para Kepala SKPK Simeulue, Alumni UTU dan Siswa Sekolah SMA/SMK.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:27 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU serta Ibu Bhayangkari Lakukan Anjangsana dan Tali Asih ke Warakawuri Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:52 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial Berupa Sembako Kepada Masyarakat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 17:16 WIB

Kapolres Gayo Lues Serahkan Daging Qurban Hari Raya Idul Adha 1145 H Tahun 2024 Kepada Insan Pers

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:02 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Sertijab PJU Polres Gayo Lues

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:44 WIB

BNNK Gayo Lues Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Talks Show/Tatap Muka.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:38 WIB

BABINSA KORAMIL 06/TRIPE JAYA BERI EDUKASI TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME DI SDN 2 SETUL KECAMATAN TRIPE JAYA.

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:41 WIB

H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:22 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024

Berita Terbaru