Maksimalkan Penerimaan Pajak, Kepala BPN Nurus Sholichin Teken MoU dengan Wabup Karawang

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 22:03 WIB

3043 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SINERGITAS-Kepala ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM bersama Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh memperlihatkan hasil MoU untuk memaksimalkan penerimaan pajak daerah dalam kesepahaman pengintegrasian data pertanahan dengan PBB-P2 dan BPHTB, bertempat di Plaza Pemda Karawang, pada Jum’at pagi (6 Oktober 2023). (Foto Ist).

Karawang – Kepala ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM menanda tangani MoU dengan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk memaksimalkan penerimaan pajak daerah dalam kesepahaman pengintegrasian data pertanahan dengan PBB-P2 dan BPHTB, bertempat di Plaza Pemda Karawang, pada Jum’at pagi (6 Oktober 2023).

Melalui keterangannya, Jum’at (6/10), Kepala BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM mengatakan, melalui integrasi data pertanahan ini, proses balik nama sertipikat bisa sama dengan balik nama Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT).

MOU-Kepala ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM menanda tangani MoU dengan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh untuk memaksimalkan penerimaan pajak daerah dalam kesepahaman pengintegrasian data pertanahan dengan PBB-P2 dan BPHTB, bertempat di Plaza Pemda Karawang, pada Jum’at pagi (6 Oktober 2023). (Foto Ist).

 

Selain itu, kerjasama ini juga untuk mendorong peningkatan PAD, khususnya pembayaran BPHTB. “BPN mempunyai peta zona nilai tanah yang dapat dijadikan referensi Pemkab Karawang untuk menilai harga tanah untuk BPHTB waris seperti hibah, tukar menukar, sampai dengan pemberian hak. BPN lagi memetakan bidang-bidang tanah yang berisi informasi bidang tanah ini dapat dilengkapi dengan value atau nilai tanah yang dikoordinasikan dengan Bapenda Karawang,” ungkap mantan Kepala ATR/BPN Garut.

“Per hari ini, pengintegrasian kita lakukan secara bertahap,” pungkas Pria Kelahiran Kota Wali Demak ini.

FOTO BERSAMA-Kepala ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM foto bersama Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dan Pejabat usai acara, bertempat di Plaza Pemda Karawang, pada Jum’at pagi (6 Oktober 2023). (Foto Ist).

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyampaikan, kerjasama ini ditujukan untuk mengoptimalkan pendapatan pajak, khususnya dari sektor PBB-P2, di mana nantinya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang bisa melakukan pemutakhiran basis data PBB-P2 melalui pemanfaatan data di Kantor Pertanahan.

“Sinergitas yang terjalin mampu dipertahankan dengan baik demi kemajuan Kabupaten Karawang di masa depan. Alhamdulillah pada hari ini dilakukan penandatanganan antara pemda dan BPN, mudah-mudahan sinergitas ini terjalin dengan baik kedepannya,” ungkap Aep. (Red).

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Wujud Pengabdian Masyarakat, Polres Enrekang Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah
Pendiri UKM Mapala 09 FT Unhas Berikan Kesaksian, Hakim : Tidak Boleh Ada yang Lepas Tangan Dalam Kasus Kematian Virendy
Polres Bintan Gelar Event Bintan Triatlhon 2024. Ini Pesannya.
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari.
KETUA PGSI: DEMI MENDULANG SUARA, CALON KEPALA DAERAH JANGAN UGAL-UGALAN OBRAL JANJI
CEO Jurnalis Nusantara Satu Didatangi Utusan Pokja Humas Polda Metro Jaya, Ini Kronologinya!
Putusan Perlawanan Dibatalkan Pengadilan Tinggi, Pasar Butung Segera Dieksekusi
Ahli Waris Geruduk PT Telkom Indonesia Regional 7 Makassar Ganti Untung Tanah Milik Pakki Hadji

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:27 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU serta Ibu Bhayangkari Lakukan Anjangsana dan Tali Asih ke Warakawuri Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:52 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial Berupa Sembako Kepada Masyarakat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 17:16 WIB

Kapolres Gayo Lues Serahkan Daging Qurban Hari Raya Idul Adha 1145 H Tahun 2024 Kepada Insan Pers

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:02 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Sertijab PJU Polres Gayo Lues

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:44 WIB

BNNK Gayo Lues Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Talks Show/Tatap Muka.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:38 WIB

BABINSA KORAMIL 06/TRIPE JAYA BERI EDUKASI TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME DI SDN 2 SETUL KECAMATAN TRIPE JAYA.

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:41 WIB

H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:22 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024

Berita Terbaru