Peduli Masyarakat Kurang Mampu, PLN Bantu Rehab Rumah di Aceh Tenggara

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Selasa, 21 November 2023 - 00:12 WIB

3051 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aceh Tenggara – Tangis bahagia Supiandi (49) dan keluarga warga Desa Khambung Tubung, Kecamatan Babul Rahmah Aceh Tenggara, saat mengetahui bahwa gubuk kecilnya akan direhab menjadi lebih layak untuk dirinya dan keluarga.

Lelaki paruh baya ini tak mampu menyembunyikan rasa harunya saat mengetahui dirinya dipilih sebagai salah satu penerima manfaat program Rehab rumah yang dilaksanakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Langsa. Selain melaksanakan program Rehab rumah, YBM PLN UP3 Langsa juga menyalurkan bantuan pasang baru instalasi listrik untuk warga miskin di Desa tersebut.

“Saya sangat bersyukur kehadirat Allah Azza wa Jalla atas bantuan perbaikan gubuk tempat tinggal saya dan keluarga dari YBM PLN, semoga seluruh karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Diberkahi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,” ungkap Supiandi sambil menyeka air matanya.

General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri melalui Manajer ULP Kutacane Iskandar, mengatakan bahwa dana YBM berasal dari zakat penghasilan/profesi seluruh Pegawai PLN yang Muslim yang dipungut sebesar 2,5% setiap bulannya. Penyalurannya diberikan kepada 8 ashnaf, sesuai syariat Islam, melalui berbagai program, antara lain program sosial, kesehatan, pendidikan, dakwah, pemberdayaan ekonomi umat, dan lain-lain.

“Bantuan Program Rehab rumah berasal dari zakat penghasilan/ profesi dari seluruh pegawai PLN. Mudah-mudahan apa yang YBM PLN lakukan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” jelas Iskandar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Babul Rahmah Iptu Akhyar Muslim beserta Jajaran Polsek,Team leader Teknik Muhazir Is ,Perwakilan Koramil Babul Rahmah Serka Kami dan penghulu Desa khambung Tubung Supardi.

Iskandar menambahkan program Rehab rumah ini merupakan wujud kepedulian Karyawan PLN dalam memberikan bantuan serta dukungan kepada warga kurang mampu lewat YBM PLN UP3 Langsa.

“Selain menjalankan amanah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, kami juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu serta mendukung hajat hidup warga kurang mampu. Program bantuan rehab rumah dan bantuan pemasangan listrik gratis ini merupakan salah satu program yang dijalankan YBM PLN Aceh selama ini,” ungkap Iskandar.

Lewat bantuan yang diberikan, dirinya berharap dapat sedikit meringankan beban hidup warga kurang mampu di Desa Khambung Tubung ini. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendoakan seluruh Karyawan PLN agar selalu diberkahi kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam bekerja sehingga mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Sementara itu, penghulu Desa Khambung Tubung, Supardi, mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, khususnya yang berada di Desa Khambung Tubung ini. Menurutnya, PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara sangat peduli terhadap kebutuhan hidup warga kurang mampu.

“Bantuan yang diberikan oleh PLN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya berharap upaya PLN dalam membantu masyarakat kurang mampu dapat terus berlanjut sehingga banyak warga kurang mampu yang mendapatkan manfaatnya,” pungkasnya (HS)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Tim19 H.Raidin Pinim Kecamatan Bambel Dikukuhkan
Ikut Berbelasungkawa Kapolsek Bukit Tusam Melayat Ke Rumah Duka di Wilayah Binaan
Plt Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir Laporkan Ketua LSMLIRA INDONESIA Aceh Tenggara ke Polisi
Projo Se Kabupaten Aceh Tenggara Deklarasi Bersama Untuk Menangkan Prabowo-Gibran
Kunjungan Kerja Pangdam IM dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda ke Kodim 0108/Aceh Tenggara
BPBD Aceh Tenggara Jadikan Galian Material Pasca Banjir Menjadi Ajang Bisnis
Penegak Hukum Diminta Usut Dugaan Penyimpangan Dana Desa Gusung Batu Kecamatan Deleng Pokhkisen
Pedagang Makanan Menjamur di Dalam Lokasi RSUD Sahudin Kutacane. Apakah Tidak Melanggar Undang-undang Kesehatan!

Berita Terkait

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:39 WIB

Pengembangan Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu, Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Tangkap Pelaku

Kamis, 23 Mei 2024 - 23:05 WIB

Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:17 WIB

Maju Pilkada Kabupaten Gayo Lues, Pasangan Muhammad Amru-Idris Arlem Mendaftar ke Demokrat

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:39 WIB

BNNK Gayo Lues Kembali Gelar Kegiatan Life Skill Pembuatan Pupuk Organik Cair Di Desa Beranang.

Selasa, 14 Mei 2024 - 15:44 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor

Kamis, 9 Mei 2024 - 14:10 WIB

Dandim 0113/Gayo Lues Dampingi Kapok Ahli Bid Hukum dan Humaniter Kodam IM Tanam Pohon

Kamis, 9 Mei 2024 - 13:54 WIB

Polsek Kutapanjang Gelar Patroli Malam Ajak Masyarakat Bersama Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Rabu, 8 Mei 2024 - 13:46 WIB

Unit Kamsel Satlantas Polres Gayo Lues Gelar Saweu Sikula Sampaikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Tidak Berkendara di Bawah Umur

Berita Terbaru