Pelindung DPW LP Tipikor Nusantara Hasan Gurinci : Kriminalisasi Tahanan Penasehat Hukum Minta Kanit Tipidter dan Kasat Reskrim Polres Binjai Dicopot

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Selasa, 21 November 2023 - 00:23 WIB

3035 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN | Pelindung DPW LP Tipikor Nusantara provinsi Sumatera Utara Hasan. gurinci .meminta kepada Kapoldasu .kasat reskrim dan Kanit Tipidter polres Binjai dicopot dari jabatan .di duga menyebarka pitnah sehingga merugikan tersangka ibuk Utari syahfitri.dalam dugaan pemalsuan dokumen dan memberi keterangan palsu .

menurut kuasa hukum Dr .khomaini .SE.SH.MH.& Ramadhany nastion .SH.MH.kanit Tipidter(tindak pidana
tertentu)reskrim polres Binjai ipda Alex prayudi Pasaribu. SH.diduga mengkriminalisasi seorang tahanan wanita Utari syahfitri di polres binje pasalnya Kanit ini menyebarkan berita yg sangat merugikan tersangka .sebagai penasehat hukum tersangka sangat keberatan atas pernyataan oknum Kanit tersebut yg memberikan keterangan kelayen nya merupakan spisialis.

Pemalsuan surat tanah ujar penasehat hukum tersangka (Utari syahfitri)Dr. khomaini. SE.SH MH.dan Ramadhany nastion.SH.MH.menuru khomaini pernyataan oknum Kanit tersebut pernyataan yang tidak memiliki nilai kebenaran atas keseluruhan isinya serta tidak di dasarkan pada pakta pakta.
pelindung DPW LP Tipikor Nusantara provinsi Sumatera Utara menilai oknum Kanit Tipidter polres Binjai ada kepentingan tertentu pasalnya barang siapa yg sengaja memalsukan dokumen atau menggandakan surat penting maka yang memalsukan dan yg mengeluarkan surat telah melanggar hukum .

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Nah kenapa kades /camat yg telah mengeluarkan surat yg di nyatakan palsu sampai saat ini tidak pernah di mintai keterangan atau tidak pernah di taha .kami dari lembaga pemantau tindak pidana korupsi Nusantara provinsi Sumatera Utara meminta kepada .bapak kapolri/DPR RI dibidang komisi III ./bapak kapodasu /Kapolres binjai agar menindak tegas oknum kepolisian yang kami duga tidak pripisonal didalam menjalan kan tugas .dan kami minta saudari Utari syahfitri. dibebaskan dari segala tuduhan yang kami anggab tidak Palit .dan ada kepentingan tertentu setelah kami tahu bukti bukti saudari Utari syahfitri .ada unsur pemerasan yang di lakukan oknum kepolisian Berigadir abadi Ginting.

sehingga dapat merugikan orang lain .seharus nya mereka harus bisa membuktikan dukumen yg di palsukan den sudah mendapatkan hasil leb atau surat keputusan ahli dari pihak hukum.

Spesialis adalah orang yang ahli dalam ilmu atau keterampilan yang mana notabene dengan adanya berita seperti ini merupakan menunjukkan ke Lain seorang narapidana yang sudah lebih dari satu kali melakukan pemalsuan surat tanah.jelas khomaini hingga saat ini tersangka belum pernah dihukum dan dasar apa oknum Kanit menyebutkan tersangka merupakan spisialis pemalsuan surat tanah.

Adapun pakta hukum yang sesungguhnya terjadi menurut keterangan tersangka klien kasus ini berawal dari Klein Utari syahfitri meminjam uang kepada saudara berigadir abadi Ginting (pelapor) yang berprofesi sebagai anggota polri yang bertugas di Polsek Binjai Utara. Pada tanggal 09 Februari 2021 sebesar 35 juta terbilang menjadi ( 38.500.000) sudah dibayar sesuai dengan surat perjanjian pengakuan hutang yang sudah ditanda tangani di hadapan notaris.
Pesta Ulina Tarigan . SH .M.kn. yang beralamat di jalan
Jend Sudirman kilo meter .38.5 perumahan cendrawasih no 6 setabat . HP 081264446640 kabupaten Langkat 20815. Dengan jaminan satu surat keterangan tanah surat keterangan (SKT)atas nama Kelin saya di mana hutang sebenarnya Kelin saya saya terhadap pelapor adalah sebesar Rp 35 .000.000 terbilang . Dan sudah di lunasi.
Dan sampai lebih kurang jumlahnya menjadi.RP .270.000.000(dua ratus tujuh puluh juta rupiah)

Bukti transfer ke rekening pelapor terlampir atas nama abadi Ginting.dari yg awal nya 35.000.000
Pada saat Kelin meminta surat jaminan SKT tanah tersebut
Kepada pelapor namun pelapor mengatakan kepada Kelin kami bahwa hutangnya masih ada dan tidak jelas sampai kapan hutang itu lunas padahal sudah jelas dan nyata sudah dibayar sesuai dengan bukti transfer.

pelindung DPW LP Tipikor Nusantara provinsi Sumatera Utara.Hasan gurinci. Menduga adanya tindak pidana pemerasan terhadap anggota lembaga pemantau tindak pidana korupsi(LP Tipikor Nusantara ) jabatan sebagai bendahara.

Atau tindak pidana tentang pencucian uang memperkaya diri di atas penderitaan orang lain atau menggandakan uang yang korbannya semakin hari semakin banyak bukti lengkap kami dari lembaga lp Tipikor Nusantara provinsi Sumatera Utara meminta kepada bapak kapolri agar masalah ini cepat di peroses dan memanggil saudara berigadir abadi Ginting sebagai anggota oknum kepolisian harus menjaga nama baik kepolisian dan sesuai dengan semboyan polri melayani dan mengayomi masyarakat tutup pelindung DPW LP Tipikor Nusantara provinsi Sumatera Utara HASAN GURICI.

(TIM/SP)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Seorang Ibu dan Anaknya Diduga Menjadi Korban Penipuan Pengurusan Sertifikat Rumah Minta Keadilan Ke Polsek Pancur Batu, Begini Ceritanya Bray!
Oknum Ketua OKP Pelaku Pengancaman Ditangkap, Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Sunggal
Caleg Ditipu Kades Marindal II, Sekda DS:: Kita Tindak Tegas
Kantor Hukum SBP & Partners Sesalkan Aksi Penyanderaan Dan Pengancaman Pembunuhan Oleh Kelompok Paguyuban di Sampali
Polwan Poldasu Jenguk Petugas KPPS, Kehadiran Polwan Poldasu Menambah Imun
Poldasu Peduli Kunjungi KPPS yang Sakit
Berhasil Di Amankan Polisi, Lisa Diduga Akan Di Tangguhkan Oleh Seorang Yang Berpengaruh Di Kota Medan
Apel Gelar Pasukan Event F1 Powerboat, Polda Sumut Siapkan 1.170 Personil

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:31 WIB

Bappeda Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:22 WIB

Tak Merasa Aman Tinggal Di Rumah Sendiri Warga Datangi Polsek Rambah, Polri Akan Fasilitasi Pertemuan Kembali

Senin, 26 Februari 2024 - 14:15 WIB

Wabup Lepas Pawai Ta’ruf MTQ XXIV Tingkat Kabupaten Tahun 2024, Polres Rohul Giat PAM Dan Gatur Lalulintas

Minggu, 25 Februari 2024 - 23:34 WIB

Semarakan Cap Go Meh 2024, Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad Pukau Ribuan Masyarakat Kota Magelang

Minggu, 25 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tingkat Keamanan di Lingkungan Karian Wajib di Perhatikan

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:32 WIB

Peran Serta Babinsa Joyotakan Bantu Pendistribusian Beras dari Bulog

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Peduli Kemanusiaan, Anggota Koramil 03/Serengan Ikuti Donor Darah

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Pastikan Harga Sembako Stabil, Serma Yudhi dan Security Cek Harga Sembako Di Pasar 

Berita Terbaru