Perdana Bertugas Di Bumi Lancang Kuning, Kakanwil Kemenkumham Riau Ajak Jajaran Bangun Komunikasi Yang Baik Demi Optimalisasi Tugas Dan Fungsi

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Rabu, 11 Oktober 2023 - 22:52 WIB

3083 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pekanbaru – Hari pertama bertugas sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir mengumpulkan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Eselon III & IV, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Riau, serta pengelola keuangan pada ruang serbaguna Ismail Saleh untuk memberikan arahan, Rabu (11/10/2023).

Pada kesempatan ini, Budi Argap yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, memperkenalkan diri secara resmi dan berdialog dengan jajaran.

“Saya bukan tipe pemimpin yang suka mengancam dan menakut-nakuti. Mari kita bangun komunikasi yang baik tanpa prasangka buruk sehingga dapat tercipta lingkungan kerja yang santai, serius dan berprestasi,” sebut Budi Argap.

Beliau juga menekankan betapa pentingnya mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel dan menghimbau jajaran untuk berakselerasi dengan kemajuan teknologi dengan memanfaatkan e-katalog dalam proses pengadaan. “Pada akhir tahun akan kita ekspos satuan kerja mana saja yang melakukan pengelolaan keuangan yang baik, sehingga satuan kerja yang masih ketinggalan dapat belajar dari yang telah berhasil,” tambahnya.

Khusus bagi jajaran Keimigrasian, Budi Argap berpesan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam hal pelayanan dokumen perjalanan untuk mencegah tindak pidana perdagangan orang (TPPO). “Wilayah Riau yang strategis ini sangat potensial dalam peredaran narkoba dan perdagangan orang sebab berbatasan langsung dengan negeri sebelah, namun saya harap jangan sampai ada jajaran Kanwil Kemenkumham Riau yang terlibat dengan tindakan kriminal ini. Karena jika ada yang terlibat, tidak akan diberi ampun,” sebut Budi Argap.

Acara yang berlangsung serius namun santai ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan sesi berbagi pengalaman dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi di lapangan.

Sri Imelda

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Warga Dusun IV Sigara-gara Protes Rancangan Perdes TPU
Ikut Aksi Demo di Polsek Pancur Batu, Seorang Janda Mengaku Tidak Tahan, Begini Ternyata Ceritanya Bray !!
Masyarakat Pancur Batu Demo Ke Kantor Polisi Minta Narkoba, Judi dan Galian C Ilegal di Tutup
Rumah Wartawan di Pancur Batu Dua Kali Dibakar Pakai Bom Molotov, Kaca Mobil Dipecahkan, Rumah Dilempar Kain Kafan Tak Bisa Diungkap Polisi
Pendekar Bom Molotov di Kecamatan Pancur Batu Terkesan “Tantang” Kapolda Sumut Untuk Beri Tindakan Tegas !
PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara
Ngeri Kali Pak Kapolri: Selain Rumah Wartawan Dilempar Bom Molotov, Sekelompok Pria Diduga Bersenpi Laras Panjang Berkeliaran di Durin Simbelang Pancur Batu, Supir Hampir Tewas Ditembak ?
Panitia Penghitungan Kecamatan (PPK) Tanjung Morawa: Komitmen untuk Proses yang Jujur dan Adil

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:27 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU serta Ibu Bhayangkari Lakukan Anjangsana dan Tali Asih ke Warakawuri Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:52 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial Berupa Sembako Kepada Masyarakat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 17:16 WIB

Kapolres Gayo Lues Serahkan Daging Qurban Hari Raya Idul Adha 1145 H Tahun 2024 Kepada Insan Pers

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:02 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Sertijab PJU Polres Gayo Lues

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:44 WIB

BNNK Gayo Lues Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Talks Show/Tatap Muka.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:38 WIB

BABINSA KORAMIL 06/TRIPE JAYA BERI EDUKASI TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME DI SDN 2 SETUL KECAMATAN TRIPE JAYA.

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:41 WIB

H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:22 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024

Berita Terbaru