Perkumpulan IWO-Indonesia Terima SKT Dari Bakesbangpol Gayo Lues

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Senin, 9 Oktober 2023 - 20:25 WIB

3082 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues, Teropong Utara  – Surat keterangan Terdaftar (SKT) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kabupaten Gayo Lues telah resmi keluar berdasarkan Nomor 220/09/2023.
Sehingga Perkumpulan IWO-I Setatusnya telah di akui keberadaannya di Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues.

Dengan memperhatikan Undang – undang Nomor: 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan, Peraturan Nomor: 58 Tahun 2016 Tentang Pelaksanaan Undang – undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 57 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran Pengolahan Sistem Informasi Ormas. Sehingga Perkumpulan IWO-I Dibawah Naungan Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia IWO-I Kabupaten Gayo Lues, Muslim Harianto Barus, BSc, telah resmi menjadi Perkumpulan IWO-I yang di akui keberadaannya di Kabupaten Gayo Lues ini.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Gayo Lues, Muhammad Nuh, SPd Didampingi Kabid Poldagri Hasanuddin, Senin (09/10)2023) mengatakan, setelah keluarnya Surat keterangan Terdaftar dari Bakesbangpol Kabupaten Gayo Lues ini, kami minta kepada Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia yang ada di Kabupaten Gayo Lues ini, agar jadilah sebagai Wartawan yang Profesional dan juga bisa melaksanakan Amar makrub Nabi Mungkar.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam rangka membangun Kabupaten Gayo Lues kedepannya, dan bukan saja di Gayo Lues tapi di seluruh Indonesia tentunya, kenapa Kami Katakan demikian, Karena Kontribusi bagi Media untuk membangun Gayo Lues ini melalui Pemberitaan untuk membangun Gayo Lues ini sangat luar biasa.

“Apalagi Media baik itu Cetak, Elektronik maupun Media Online sangat berperan mengontrol kebijakan Pembangunan di Negeri Seribu Bukit ini untuk mencegah terjadinya Korupsi,” Tutur Muhammad Nuh.

Selain itu katanya, apalagi para Rekan rekan Wartawan jika memberitakan demi membangun Gayo Lues sesuai dengan Koridor yang ada. Kami yakin dan percaya dengan Rekan – rekan Wartawan, apalagi yang ada didepan saya ini tentunya Wartawan – wartawan Senior yang sudah lama saya kenal dan tidak asing lagi di dunia Jurnalistik.

“Untuk itu, saya berharap kepada Rekan – rekan Jurnalis jikapun memberitakan suatu Berita terbaru ke Publik, yang intinya untuk membangun Kabupaten Gayo Lues, saya sangat mendukung, asal tidak bertentangan dengan Pancasila serta Undang-undang Jurnalistik,” Harap M. Nuh.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia IWO-I Kabupaten Gayo Lues, Muslim Harianto Barus,BSc Didampingi Wakil Ketua DPD IWO-Indonesia Kabupaten Gayo, Mustafa Kamal dan Ketua Bidang Investigasi DPD IWO-Indonesia Kabupaten Gayo Lues, Firmansyah Harahap, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Bakesbangpol Kabupaten Gayo Lues, Muhammad Nuh yang telah menyerahkan Surat keterangan Terdaftar Organisasi Perkumpulan Ikatan Wartawan Online Indonesia IWO-I sebagai Organisasi yang bisa diterima oleh semua kalangan.

“Kami juga sadar, Perkumpulan Ikatan Wartawan Online Indonesia yang ada saat ini, kami juga tidak bisa bekerja sendiri, dan butuh dukungan oleh semua pihak termasuk Pemerintah Daerah,agar Perkumpulan IWO-I ini nantinya bisa melakukan terobosan baru dalam dunia Jurnalis yang nantinya bisa bermanfaat bagi Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar baik ditingkat SLTP maupun di tingkat SLTA, sehingga nantinya Pengurus DPD IWO-I Kabupaten Gayo bekerja sama dengan Pemerintah Daerah terus berupaya untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi semua kalangan, untuk itu kita mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo agar bisa mendukung Program yang kami lakukan untuk Lima Tahun kedepan,” Sebut Muslim Barus.

Selain itu, Muslim Barus juga menghimbau kepada Pengurus DPD IWO-I Kabupaten Gayo, agar betul – betul memahami Undang – undang Nomor: 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, agar nantinya para Pengurus dan Anggota bisa menjadi Jurnalis yang Profesional dan terpercaya.

Terus terang Wartawan itu juga ikut membantu dalam Penayangan berita sebagai wujud kepedulian membangun Gayo Lues, namun wartawan tersebut juga salah satu memperjuangkan kebebasan Pers dan Hak Publik untuk mendapatkan Informasi dan meningkatkan Profesionalisme Wartawan Online dan tidak bertentangan dengan Pancasila.

Lanjut Muslim, keberadaan Perkumpulan Ikatan Wartawan Online Indonesia di Kabupaten Gayo Lues ini nantinya, juga melakukan Program yang bersentuhan dengan Jurnalistik berdasarkan Anggaran Dasar (AD) Dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Perkumpulan IWO-I, salah satunya adalah.

“Terwujudnya Pers bebas, Profesional, Independen dan Sejahtera yang menjunjung tinggi Demokrasi dan terwujudnya tugas Pengawasan, Kritik, Koreksi, dan Saran terhadap hal – hal yang berkaitan dengan kepentingan Umum, kita minta kepada seluruh Masyarakat, Mahasiswa agar mendoakan serta mendukung Program yang dilakukan oleh Perkumpulan IWO-I ini yang bermanfaat bagi semua kalangan,” Pungkasnya. [Johari Argum]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bakti Sosial Aliansi Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Bersama Masyarakat Desa Sepang Gayo Lues dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Ini Penjelasan Perawat Puskesmas Pining yang Ikut Rujuk Pasien yang Meninggal Dunia di Jalan
Enam Satuan jajaran Kodam IM memperoleh Penganugerahan KPPN Awards Semester II tahun 2023
Babinsa Koramil Pining Berikan Sumbangan Untuk Masjid Di Desa Binaan
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Inabsensia Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Personel
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Ganja
Babinsa Koramil 04/Kp Mendampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Bawang Merah di Desa Binaanya
Miris.. Warga Kec. Pining Terbaring Sakit Dibawa dengan Mobil Pickup, Meninggal Dunia di Jalan, Ambulans Rusak

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:31 WIB

Bappeda Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:22 WIB

Tak Merasa Aman Tinggal Di Rumah Sendiri Warga Datangi Polsek Rambah, Polri Akan Fasilitasi Pertemuan Kembali

Senin, 26 Februari 2024 - 14:15 WIB

Wabup Lepas Pawai Ta’ruf MTQ XXIV Tingkat Kabupaten Tahun 2024, Polres Rohul Giat PAM Dan Gatur Lalulintas

Minggu, 25 Februari 2024 - 23:34 WIB

Semarakan Cap Go Meh 2024, Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad Pukau Ribuan Masyarakat Kota Magelang

Minggu, 25 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tingkat Keamanan di Lingkungan Karian Wajib di Perhatikan

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:32 WIB

Peran Serta Babinsa Joyotakan Bantu Pendistribusian Beras dari Bulog

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Peduli Kemanusiaan, Anggota Koramil 03/Serengan Ikuti Donor Darah

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Pastikan Harga Sembako Stabil, Serma Yudhi dan Security Cek Harga Sembako Di Pasar 

Berita Terbaru