Polda Sumut Luncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Senin, 14 Agustus 2023 - 00:32 WIB

30381 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN – Polda Sumut (Sumatera Utara) di bawah kepemimpinan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi terus meningkatkan berbagai pelayanan di sektor ekonomi dengan berbasis Digital guna mendorong pendapatan masyarakat di Kota Medan semakin meningkat.

Kali ini, Irjen Pol Agung Setya meluncurkan aplikasi patroli UMKM Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan menggandeng saat menjalankan usahanya di Kota Medan.

“Aplikasi patroli UMKM Apps Polri yang diluncurkan ini bekerjasama dengan BPD HIPMI Sumatera Utara,” kata Kapoldasu saat menghadiri peluncuran aplikasi patroli UMKM Apps Polri di Regale Convention Hall, Jumat (11/8).

Agung mengungkapkan, peluncuran aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini sebagai jawaban agar para pelaku usaha dan masyarakat tidak merasa khawatir terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

“Polda Sumut ingin menyakinkan masyarakat di Kota Medan tetap merasa aman dan nyaman selama menjalankan usahanya sehingga perputaran roda ekonomi terus meningkat,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Riau ini meminta setelah aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini diluncurkan para pelaku usaha dan masyarakat dapat mengunduh atau mendownload melalui handphone berbasis android.

“Aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini memiliki fitur panic bottom. Apabila rekan-rekan pengusaha warkop yang sampai malam buka tiba-tiba ada pelanggan yang mabuk dan tidak mau bayar bisa menggunakan fitur tersebut melalui handphone androidnya. Nantinya lebih kurang 11 menit personel sudah berada di lokasi kejadian,” ujarnya.

Agung berharap melalui aplikasi patroli UMKM Apps Polri yang telah diluncurkan bisa menjadi jawaban keresahan kita akan kejahatan dan segera ditangani dengan cepat apabila di depan mata.

“Dimana saja, kapan saja, Kota Medan harus dijadikan kota metropolitan yang maju, aman dan nyaman Serta membangun kota yang bisa memberikan ruang kreativitas bagi anak muda, pengusaha dan masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, BPD HIPMI Sumatera Utara juga menjalin kerjasama penandatangan MoU dengan sejumlah pengelola hotel berbintang di Kota Medan.

Nantinya, sebanyak 40 produk UMKM binaan BPD HIPMI Sumatera Utara dapat memasarkan produk-produknya di hotel-hotel berbintang tersebut.

Ketua BPC HIPMI Sumatera Utara, Ade Jona Prestyo, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang telah bersedia meluncurkan Aplikasi patroli UMKM Apps Polri tersebut.

“Terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah memberikan semangat baru dan terobosan baru kepada para pengusaha serta pelaku UMKM dalam peningkatan ekonomi di Kota Medan,” pungkasnya.

 

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Kapolrestabes Medan Resmikan Polsek Medan Tembung
Pakar Hukum Pidana : Polisi Harus Dalami Keterangan Warga Yang Diminta Menjadi Saksi Godol
Bantu Siapkan KTP Untuk Dedek Ray Agar Bersedia Maju Sebagai Calon Walikota Medan, Mulya Koto Medan Butuh Tokoh Pemuda
Pasca Pemilu 2024, Korwil Usbat Ganjar Sumut Ajak Masyarakat Perkuat Persaudaraan dan Jaga Kedamaian
Korban KG: Pihak Polsek Medan Baru Tidak Benar Terima Uang Damai, Itu HOAKS!!
Ketua IPK Pancur Batu Ditangkap, Ketua PKN Pancur Batu Tidak Ditangkap. Ada Apa ini Pak Kapolda ??
Istri Kopda Mirwansyah : Suami Saya Tidak Pernah Punya Senjata Api
Luar Biasa!!, Judi Tembak Ikan Mulai Marak di Wilkum Polsek Medan Barat

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:27 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU serta Ibu Bhayangkari Lakukan Anjangsana dan Tali Asih ke Warakawuri Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:52 WIB

Kapolres Gayo Lues Bersama PJU dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial Berupa Sembako Kepada Masyarakat dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Senin, 17 Juni 2024 - 17:16 WIB

Kapolres Gayo Lues Serahkan Daging Qurban Hari Raya Idul Adha 1145 H Tahun 2024 Kepada Insan Pers

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:02 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Sertijab PJU Polres Gayo Lues

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:44 WIB

BNNK Gayo Lues Gelar Kegiatan Informasi Dan Edukasi Melalui Talks Show/Tatap Muka.

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:38 WIB

BABINSA KORAMIL 06/TRIPE JAYA BERI EDUKASI TUMBUHKAN JIWA PATRIOTISME DI SDN 2 SETUL KECAMATAN TRIPE JAYA.

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:41 WIB

H. Idris Arlem Terima Kedatangan Tim Relawan SIKEP Di Kediamannya

Minggu, 2 Juni 2024 - 22:22 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Jelang Pilkada Tahun 2024

Berita Terbaru