Polres Simalungun Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah untuk Peringati Hari Bhayangkara Ke-78

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Sabtu, 22 Juni 2024 - 15:05 WIB

3010 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun – Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan Bakti Religi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai, dengan fokus utama membersihkan tempat ibadah di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam aksi sosial dan kemanusiaan. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri yang selalu siap membantu dan melayani,” ujarnya.

AKBP Choky menambahkan bahwa kegiatan Bakti Religi ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat silaturahmi antara Polri dan masyarakat lintas agama. “Kebersihan tempat ibadah menjadi simbol kebersamaan kita dalam menjaga lingkungan dan saling menghormati antar umat beragama,” katanya.

Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi utama, yaitu Gereja GKPS Merek Raya di Jalan Lintas Saribu Dolok, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, dan Masjid Awal Dame Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Selain membersihkan tempat ibadah, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial kepada pengurus masjid dan gereja berupa peralatan kebersihan dan paket sembako.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi Polres Simalungun, termasuk Wakapolres Simalungun KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., Kabag OPS Polres Simalungun KOMPOL Martua Manik, S.H., M.H., Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL Gandhi Hutagaol, S.H., serta kapolsek sejajaran Polres Simalungun dan perwira lainnya.

Bakti Religi ini merupakan bagian dari tema HUT Polri ke-78, “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas”. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

Para peserta yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari membersihkan area dalam dan luar tempat ibadah hingga penyerahan bantuan sosial. Pengurus Gereja GKPS Merek Raya dan Masjid Awal Dame Raya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Simalungun.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dan doa bersama lintas agama, yang menggambarkan keharmonisan dan kerukunan di Kabupaten Simalungun. Dengan semangat Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Simalungun berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kedekatan dengan masyarakat, sesuai dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.

Melalui kegiatan Bakti Religi ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah, serta memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Polres Subulussalam Gelar Bakti Sosial Pelayanan Disabilitas Sambu HUT Bhayangkara ke – 78
Kapolres Simalungun Ikuti Gerak Jalan Santai Peringatan HUT ke-62 Korem 022/Pantai Timur
OLIGARI Bertentangan dengan Cita-cita Bung Karno
Polsek Bosar Maligas Lakukan Penggeledahan Terkait Dugaan Perjudian Togel di Nagori Rawamasin
Waka Polres Simalungun dampingi Danyon A Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Tradisi Pengambilan Air Suci Sambut Hari Bhayangkara ke-78
Waka Polres Simalungun dampingi Danyon A Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Tradisi Pengambilan Air Suci Sambut Hari Bhayangkara ke-78
Patroli Hunting System di Simalungun, Kasat Lantas Tindak Pengendara Knalpot Brong
Hunting system Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni Seser Lintas Timur Sumut Antisipasi Kecelakaan

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:56 WIB

Fauzul Iman ST MSi, Resmi Tutup Bimtek Life Skill Di Desa Bukit Bersinar Gayo Lues.

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:30 WIB

Dalam Rangka Pasca Hani, BNNK Gayo Lues Gelar Bimtek Life Skill Pakan Ikan Di Desa Bukit Tahun 2024.

Kamis, 4 Juli 2024 - 16:43 WIB

Kepala BNNP Aceh, Resmikan Pembibitan Kopi GDAD Di Uyem Beriring Desa Palok.

Sabtu, 29 Juni 2024 - 04:02 WIB

Alat Berat Melintas di Jalan Baru Diaspal, Kadis PU Gayo Lues, Ngamuk Minta Pemilik Perbaiki Kerusakan Jalan

Senin, 24 Juni 2024 - 21:43 WIB

Dalam Rangka Pra Hani, BNNK Gayo Lues Laksanakan Bimtek Life Skill.

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:17 WIB

Polres Gayo Lues Melaksanakan Olahraga Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:48 WIB

Penilaian Kebersihan Mako Polsek Kutapanjang oleh Tim Penilai Polres Gayo Lues

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:03 WIB

Personel Satreskrim Polres Gayo Lues Amankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Besi Jembatan

Berita Terbaru