Sidang Paripurna DPRK Gayo Lues Tentang Pembahasan Rancangan Qanun APBK Tahun Anggaran 2024 Masa Sidang III Tahun 2023

Johari Argum

- Redaksi

Selasa, 28 November 2023 - 23:45 WIB

3049 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ini Pandangan Umum Yang Disampaikan Oleh Anggota DPRK, El Amin Dan Hj. Salamah

 

 

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Gayo Lues – Dalam Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues Tentang Pembahasan Rancangan Qanun Anggaran dan Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun Anggaran 2024 Masa Sidang III Tahun 2023. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues menyampaikan Pandangan Umum kepada Pemerintah Daerah Gayo Lues, Selasa (28/11/2023) Dini hari tadi.

Dalam Pandangan Umumnya, Anggota DPRK El Amin memberikan Apresiasi Kepada Pemerintah Daerah, Karena saat ini Desa Lesten Kecamatan Pining sudah semakin baik.

“Untuk itu, kita memberikan Apresiasi Kepada PJ. Bupati Gayo Lues, dalam kepemimpinan saudara sebagai PJ. Bupati Gayo Lues ini, Masyarakat Desa Lesten yang telah lama terisolir dan berkat perhatian Saudara Alhudri sehingga jalan menuju Desa Lesten sudah semakin baik. Dan begitu juga kepada Kadis Kominfo Gayo Lues, Karena saat ini Jaringan Internet 4G telah dapat dinikmati Masyarakat Lesten, begitu juga dengan Kadis PUPR Karena saat ini jalan kedesa Lesten sudah bisa dilalui Roda Empat,” Sebut El Amin.

Hal sama dikatakan Anggota DPRK Gayo Lues, Hj. Salamah. Dirinya mengatakan, terkait Pemeliharaan Jalan Kabupaten Gayo Lues Via Aceh Barat Daya (Abdya) dan Gayo Lues Via Aceh Timur yang saat ini masih belum diperbaiki kerusakannya.

“Kami berharap Pemerintah Daerah agar dapat berkoordinasi dengan SKPA terkait perawatan Jalan Multi Years tersebut,” Sebut Hj. Salamah.

Selain itu Hj. Salamah Juga meminta Kepada Pemerintah Daerah supaya mengaktifkan kembali Bidan Desa di Kabupaten Gayo Lues ini, agar nantinya Masyarakat Lebih mudah dalam melakukan Pengobatan.

“Perlu juga diketahui Pak PJ. Bupati Gayo Lues, saat ini di Desa-desa juga masih banyak tidak ada PAUD, karena Program sebelumnya satu PAUD satu Desa, jadi kami meminta kepada Pemerintah Daerah PAUD wajib ada di Desa – desa,” Harap Hj. Salamah.

Menanggapi pertanyaan dari Anggota DPRK tersebut, PJ. Bupati Gayo Lues Drs,H. Alhudri MM berharap, semua Pihak harus bekerja sama baik Eksekutif maupun Legislatif, agar semua harapan tersebut bisa dipenuhi.

Perihal terkait masalah kerusakan jalan Multi Years tersebut, Kita akan terus berusaha agar pemeliharaan jalan tersebut dapat dilakukan, karena masih ada sisa pemeliharaan sampai bulan Desember.

“Ketika nanti Saya menghadap dengan Pj. Gubernur Aceh, Saya juga mencoba menyampaikan hal tersebut,” Tutur PJ. Bupati Gayo Lues.

Kemudian masalah Kesehatan, dirinya juga meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues untuk kembali mengaktifkan Pos Bidan Desa yang ada di Kabupaten Gayo Lues ini.

Memang Kita akui, saat ini Bidan Desa memang harus ada disetiap Desa, dan seharusnya jika Bidan Desa tidak dapat menangani Pasien yang memang kritis, barulah di Rujuk ke Puskesmas baru ke RSUD dan bahkan sampai ke RSU yang ada di Banda Aceh.

“Coba nanti Kadis Kesehatan Gayo Lues kembali mengaktifkan Pos Bidan Desa tersy,” Jelas Alhudri.

Selain itu Alhudri menambahkan, saat ini jumlah PAUD di Kabupaten Gayo Lues hanya sebanyak 68 PAUD dan terkait hal itu, sudah dibicarakan kepada Bunda PAUD untuk melakukan pengecekan kembali.

“Bahkan Kami sudah Melabel kan ada yang Merah dan ada yang Kuning. Untuk yang Label Merah ini kita tunda dulu, karena kita akan mengutamakan jalan terlebih dahulu agar Masyarakat kita lebih leluasa dan mudah jika berkebun,” Cetus Alhudri.

Sidang Paripurna tersebut selain Bupati dan Pimpinan Dewan serta Anggota DPRK Juga dihadiri oleh PJ. Sekda Gayo Lues, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPK, Para Kabag dan ASN di Lingkup Kerja Pemkab Gayo Lues dan Undangan lainya, sehingga Sidang Paripurna DPRK Gayo Lues berjalan dengan aman dan lancar. [Johari Argum]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bakti Sosial Aliansi Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Bersama Masyarakat Desa Sepang Gayo Lues dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Ini Penjelasan Perawat Puskesmas Pining yang Ikut Rujuk Pasien yang Meninggal Dunia di Jalan
Enam Satuan jajaran Kodam IM memperoleh Penganugerahan KPPN Awards Semester II tahun 2023
Babinsa Koramil Pining Berikan Sumbangan Untuk Masjid Di Desa Binaan
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Inabsensia Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Personel
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Ganja
Babinsa Koramil 04/Kp Mendampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Bawang Merah di Desa Binaanya
Miris.. Warga Kec. Pining Terbaring Sakit Dibawa dengan Mobil Pickup, Meninggal Dunia di Jalan, Ambulans Rusak

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:31 WIB

Bappeda Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:22 WIB

Tak Merasa Aman Tinggal Di Rumah Sendiri Warga Datangi Polsek Rambah, Polri Akan Fasilitasi Pertemuan Kembali

Senin, 26 Februari 2024 - 14:15 WIB

Wabup Lepas Pawai Ta’ruf MTQ XXIV Tingkat Kabupaten Tahun 2024, Polres Rohul Giat PAM Dan Gatur Lalulintas

Minggu, 25 Februari 2024 - 23:34 WIB

Semarakan Cap Go Meh 2024, Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad Pukau Ribuan Masyarakat Kota Magelang

Minggu, 25 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tingkat Keamanan di Lingkungan Karian Wajib di Perhatikan

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:32 WIB

Peran Serta Babinsa Joyotakan Bantu Pendistribusian Beras dari Bulog

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Peduli Kemanusiaan, Anggota Koramil 03/Serengan Ikuti Donor Darah

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Pastikan Harga Sembako Stabil, Serma Yudhi dan Security Cek Harga Sembako Di Pasar 

Berita Terbaru