Sosialisasi Aku Hatinya PKK, Camat Blangpegayon Berpesan ibu-Ibu ”Enti Mice”

TEROPONG UTARA

- Redaksi

Senin, 16 Oktober 2023 - 16:28 WIB

30147 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues |  Sosialisasi Aku Hatinya PKK di Desa Akang Siwah Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues dihadiri oleh ketua PKK Pokja 3 Kabupaten Gayo Lues serta rombongan, Ketua TP PKK Kecamatan Blangpegayon dan rombongan, Ketua PKK Kampung dan Ketua Pokja 3 Sekecamatan Blangpegayon berlangsung dimenasah setempat Senin (16/10/2023).

Dalam sambutannya Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan PKK adalah mitra kerja Pemerintah Daerah, dimana para kadernya menjadi penggerak dan ujung tombak Pelaksana Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan dilapangan.

Semoga kegiatan ini menjadi langkah strategis bagi kita untuk berkontribusi dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, serta peningkatan kesehatan dan kemandirian ekonomi keluarga.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

PKK sendiri mempunyai 10 Program Pokok, sebagai berikut, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat,” jelasnya.

Camat berpesan kepada ibu-ibu peserta undangan sosialisasi Aku Hatinya PKK agar menjaga kebersihan rumah. Kebersihan sebahagaian dari pada iman, ibu-ibu jangan membiasakan hidup kotor seperti Pempes anak-anak yang ada isi kotoran manusia diletakan begitu saja dikamar mandi apa lagi berdekatan dengan piring yang belum di cuci. Enti Mice ” jangan kotor” supaya keluarga kita jauh dengan penyakit,” ungkap nya.

Ketua Pokja III PKK Kabupaten Gayo Lues Meutia Khatmi mengatakan, pada 10 program PKK salah satunya adalah pangan, yang mana pada bidang pangan ada kegiatan AKU HATINYA PKK ( Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman ) yang bertujuan untuk memaksimalkan manfaat pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan lokal dan gizi keluarga sehingga bernilai ekonomis dan meningkatkan pendapatan keluarga.

Dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah secara maksimal diharapkan terwujud percepatan penganekaragaman konsumsi pangan lokal, sehingga tercipta keluarga sehat serta generasi berkualitas dan tangguh,” jelasnya.

Selaku narasumber Buk Ismi menjelaskan, mekanisme dan jaringan kerja PKK dari Tim Penggerak PKK Pusat sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa, Kelompok PKK Dusun, Kelompok PKK Dasa Wisma terbentuk karena gerakan PKK adalah bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat, karena itu PKK menggunakan mekanisme penyelenggaraan pembangunan masyarakat.

Untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK tersebut, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan sampai fasilitasi, telah dilakukan oleh empat Kelompok Kerja secara lues dan koordinatif.

Pokja I bidang penghayatan dan pengamalan Pancasila. Bidang gotong royong. Pokja II bidang pendidikan dan keterampilan. Bidang Pengembangan Kehidupan Berkoperasi. Pokja III Bidang langan, Bidang sandang, Bidang perumahan dan tatalaksana rumah tangga. Pokja IV Bidang kesehatan, Bidang kelestarian lingkungan hidup, Perencanaan sehat,” jelasnya.

Sementara itu Pengulu Akang Siwah Dodi mengucapkan banyak terima kasih kepada TP PKK Kabupaten bidang Pokja III yang telah memilih Kampung Akang Siwah sebagai binaan setelah Kampung Porang Ayu. Kami Selaku Pengulu sangat mendukung 10 Pokok Program PKK. (Johari Argum)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bakti Sosial Aliansi Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Bersama Masyarakat Desa Sepang Gayo Lues dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Ini Penjelasan Perawat Puskesmas Pining yang Ikut Rujuk Pasien yang Meninggal Dunia di Jalan
Enam Satuan jajaran Kodam IM memperoleh Penganugerahan KPPN Awards Semester II tahun 2023
Babinsa Koramil Pining Berikan Sumbangan Untuk Masjid Di Desa Binaan
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Inabsensia Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Personel
Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Pemberian Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Ganja
Babinsa Koramil 04/Kp Mendampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Bawang Merah di Desa Binaanya
Miris.. Warga Kec. Pining Terbaring Sakit Dibawa dengan Mobil Pickup, Meninggal Dunia di Jalan, Ambulans Rusak

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:31 WIB

Bappeda Rohul Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:22 WIB

Tak Merasa Aman Tinggal Di Rumah Sendiri Warga Datangi Polsek Rambah, Polri Akan Fasilitasi Pertemuan Kembali

Senin, 26 Februari 2024 - 14:15 WIB

Wabup Lepas Pawai Ta’ruf MTQ XXIV Tingkat Kabupaten Tahun 2024, Polres Rohul Giat PAM Dan Gatur Lalulintas

Minggu, 25 Februari 2024 - 23:34 WIB

Semarakan Cap Go Meh 2024, Atraksi Barongsai Naga Guntur Geni Kostrad Pukau Ribuan Masyarakat Kota Magelang

Minggu, 25 Februari 2024 - 21:31 WIB

Tingkat Keamanan di Lingkungan Karian Wajib di Perhatikan

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:32 WIB

Peran Serta Babinsa Joyotakan Bantu Pendistribusian Beras dari Bulog

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Peduli Kemanusiaan, Anggota Koramil 03/Serengan Ikuti Donor Darah

Kamis, 22 Februari 2024 - 10:30 WIB

Pastikan Harga Sembako Stabil, Serma Yudhi dan Security Cek Harga Sembako Di Pasar 

Berita Terbaru